Tunjukkan Kepedulian Terhadap Sesama, HUT Persit KCK ke-78 Kodim 0823 Situbondo Gelar Donor Darah

Selasa, 27 Februari 2024 | 12:39 WIB Last Updated 2024-02-28T12:23:15Z


Bakti sosial donor darah di HUT Persit KCK ke-78 di Kodim 0823 Situbondo




SITUBONDO JATIM, JBN Indonesia - Kodim 0823 Situbondo melaksanakan  kegiatan bakti sosial donor darah menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dalam. rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana ke-78 yang digelar di Aula Kodim. Selasa (27/02/2024). 


Baksos Donor darah dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-78 diikuti keluarga besar Kodim 0823, Personil Polres Sotubondo, Bhayangkari Polres Situbondo dan pelajar itu untuk memenuhi kebutuhan darah bagi Masyarakat Situbondo melalui PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Situbondo. 


Dandim 0823 Situbondo Letkol Infantri Alexander A.B S.E didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVII Dim 0823 Situbondo dr. Lila Kumaladewi, Sp.PD menjelaskan, Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana brrsama lintas sektoral kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah. 

"Dalam rangkaian HUT Persit ke-78 kali ini alhamdulilah pendonor untuk kegiatan donor darah, baik itu dari keluarga besar Kodim 0823, Personil Polres dan ibu Bhayangkari dan adik - adik siswa - siswi dari berbagai sekolah tingkat lumayan membludak, " ungkap Dandim 0823 Letkol inf Alexander. Selasa(27/02/2024). 


Kodim 0823 Situbondo dalam kegiatan bakti sosial tersebut ditargetnya 150 kantong darah,"Untuk wilayah Korem 083/Bdj ditargetkan sekitar 1.000 kantong dan Kodim 0823 kebagian target 150 kantong dan alhamdulilah berkat antusias para peserta target itu optimis tercapai, " ucapnya. 


Dandim 0823 Situbondo bersamq Ketua Persit  menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang didonorkan merupakan suatu kehidupan bagi orang yang membutuhkan.


Kasi Humas Polres Situbondo IPTU Sutrisno yang ikut menjadi peserta donor darah dalam HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-78 mengatakan, bahwa keikutsertaan Polres personil dsn Bhayangkari Polres Situbondo  dalam kegiatan donor darah ini merupakan bentuk dukungan dan upaya untuk meningkatkan sinergisitas yang telah terjalin dengan baik antara TNI Polri di Kabupaten Situbondo. 


"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI Polri terhadap sesama manusia, khususnya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," singkatnya. 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tunjukkan Kepedulian Terhadap Sesama, HUT Persit KCK ke-78 Kodim 0823 Situbondo Gelar Donor Darah

Trending Now