Sambut Bulan Suci Ramadhan Pemkab Situbondo Gelar Pengajian 2 Majelis 1 cinta

Jumat, 01 Maret 2024 | 07:57 WIB Last Updated 2024-03-13T11:30:19Z


 

SITUBONDO, JBN Indonesia - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah pada Sabtu, 2 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, akan menggelar Pengajian 2 Majelis 1 Cinta bertajuk "Sholawat Kebangsaan".


Pengajian 2 Majelis 1 Cinta rencananya akan digelar di alun-alun itu , merupakan bentuk implementasi dari brand Kabupaten Situbondo sebagai "Kota Santri Pancasila".


"Kegiatan Pengajian ini Juga merupakan bagian dari visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Situbondo, yakni 'membangun masyarakat Situbondo Beriman dalam Keberagaman'," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi atau yang biasa di sapa Bung Karna. Kamis (01/03/2024). 


Selain itu, Bung Karna berharap digelarnya Pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini juga bertujuan menciptakan kedamaian, membangun kebersamaan, serta ketentraman pasca perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum Serentak 2024.


"Kami mengajak kepada masyarakat Situbondo untuh hadir bersama, bershalawat bersama dalam Pengajian 2 Majelis 1 Cinta, pada Sabtu malam," Ajaknya. 


Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkab Situbondo, H.M Solikhan menjelaskan, Pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini merupakan pengajian terbuka untuk masyarakat umum dengan menghadirkan 2 majelis shalawat, yakni Majelis Shalawat Bhenning Sukorejo (Situbondo) dan Majelis Maulid Wat Ta'lim Sholawat Riyadlul Jannah (Malang).


"Masing-masing majelis shalawat ini memiliki komunitas jamaah pengajian, serta juga dalam pengajian ini turut menghadirkan Forkopimda, para kiai pengasuh pondok pesantren, para ulama, Habaib serta tokoh agama juga dan tokoh masyarakat," katanya.


Agenda Pegajian 2 Majelis 1 Cinta ini akan dihadiri Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy, Al Habib Abdurrahman Bin Hasyim Baraqbah, Gus Rofi'ul Hamid Bin K.H Abdurrochim Syadzily dan Gus Muhammad Ibrahim Rofi Himzi Bin K.H Abdurraochim Syadzily.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Bulan Suci Ramadhan Pemkab Situbondo Gelar Pengajian 2 Majelis 1 cinta

Trending Now