Lapas Probolinggo Gelar Upacara HBP ke-60, Pemasyarakatan PASTI Berdampak

Bernaspro
Sabtu, 27 April 2024 | 10:46 WIB Last Updated 2024-04-27T03:46:53Z

Lapas Probolinggo Menggelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke- 60 Tahun (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil kemenkumham Jatim menggelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun 2024, Sabtu (27/4). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo dan diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas Probolinggo serta perwakilan warga binaan Lapas Probolinggo.


Dalam kegiatan ini, Pamuji, selaku Kasi Kamtib Lapas Probolinggo bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro. Pamuji yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pemasyarakatan kepada warga binaan.


"Hari Bakti Pemasyarakatan kali ini adalah momen untuk merefleksikan pencapaian kami dalam membimbing para warga binaan menuju perbaikan diri serta untuk mengevaluasi inovasi-inovasi pelayanan kami", ujar Pamuji.


Amanat Menteri Hukum dan HAM RI melalui Inspektur upacara berpesan agar Hari Bakti Pemasyarakatan bukan hanya kegiatan seremonial semata, tapi merupakan bentuk komitmen untuk menjawab tantangan kedepan selaras dengan UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.


"Pemasyarakatan memiliki peran yang sentral dalam upaya penjaminan hak. Pembinaan bagi para pelanggar hukum serta Peran Pemasyarakatan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari pengulangan tindak pidana harus dimanfaatkan secara profesional dan bertanggung jawab", tegas Pamuji.


Upacara kemudian di akhiri dengan kegiatan foto bersama serta dilanjutkan kegiatan Syukuran HBP ke-60 dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan do'a.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Probolinggo Gelar Upacara HBP ke-60, Pemasyarakatan PASTI Berdampak

Trending Now