Merajut Kebersamaan, Pj Bupati Bondowoso Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat Diluar Kota

Sabtu, 13 April 2024 | 16:26 WIB Last Updated 2024-04-15T04:16:18Z

 

Suasana Halal Bihalal Pj Bupati Bondowoso bersama tokoh masyarakat yang tinggal diluar kota


BONDOWOSO, JBN Indonesia - Pj Bupati Bondowoso KRT Drs H Bambang Soekwanto Darmonagoro.M.M menggelar Halal Bihalal "Rembeg Abangun Bendebesah" Bersama para sahabat dan tokoh masyarakat Bondowoso yang berada diluar kota. Sabtu (13/04/2024).


Selain sebagai ajang silaturahmi dalam nuansa Idul Fitri 1445 Hijriyah, tujuan lain acara tersebut untuk mengajak tokoh masyarakat Bondowoso  yang bertempat tinggal diluar  Kota agar ikut berperan membangun Kabupaten Bondowoso. 


Dalam sambutannya Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam melaksanakan tugas sebaga Pj Bupati Bondowoso sehingga beberapa penghargaan berhasil diraih oleh Kabupaten Bondowoso. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama kami bertugas sebagai Pj Bupati, "ucapnya. 


Meskipun demikian, Bambang Soekwanto menambahkan bahwa pembangunan di Kabupaten Bondowoso terutama dalam hal infrastruktur jalan desa dan pembangunan lainnya hingga saat ini masih sangat perlu ditingkatkan.


"Untuk terus membangun Kabupaten Bondowoso tenrunya kami butuh sumbang saran dan dan kerjasama dari Bapak ibu semua terutama yang sudah sukses diluar kota, Kami juga mengucapkan terima kasih terhadap anggota DPR RI Bapak pak Nasim Khan yang juga selama sangat luar biasa berperan dalam membangun Kabupaten Bondowoso, " tutupnya. 


PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto juga menegaskan  akan terus mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat, sebagai wujud pelayanan aparatur pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Bondowoso menjadi masyarakat religius, berbudaya dan mandiri, yang sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Bondowoso. 


Anggota DPR RI Ir.HM Nasim Khan yang turut hadir langsung dalam acara Halal Bihalal bersama puluhan tokoh masyarakat yang berada diluar kota lainnya aspresiasi atas undangan PJ Bupati Bondowoso. 


"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi diundang dalam acara Halal Bihalal yang pertama kali dilakukan  bersinergi dengan semua tatanan untuk kemajuan Bondowoso, " tutur Nasim Khan. 


Nasim berharap, kedepan dengan tetap bersinergi sakin membawa   bermanfaat dalam perkembangan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bondowoso dalam segala semua bidang. 


"Kami di pusat akan terus berupaya dengan segala upaya membangun segala sektor baik SDM & SDA menuju masyarakat semakin cerdas.Hal ini bisa terwujud jika ada sinergi antara Legeslatif, Eksekutif, Yudikatif. Semua program pemerintah sudah sangat berlebihan mulai program APBN, Provinsi juga peningkatan maksimal PAD Daerah. Jadi wajib masyarakat kita sejahtera bukan karena  pribadi, golongan apalagi politis, saatnya kita semua peka  bersama bersatu demi kemajuan daerah, " pungkas Nasim. 


Sejak dilantik menjadi Pj Bupati Bondowoso pada 24 september 2023 lalu,  beberapa kalangan menilai Drs Bambang Soekwanto. M.M telah berhasil membawa bondowoso menjadi lebih baik. 


Hal itu dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan  diantaranya sebagai kabupaten terinovatif VI dalam ajang Inotek Award 2023. Penghargaan sebagai daerah dengan predikat Open Defecation Free (ODF). Penghargaan ini juga diberikan oleh Gubernur dalam momentum hari jadi Provinsi jawa timur yang ke-78.


Diakhir bulan oktober 2023, Bondowoso kembali mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten dengan capaian prosentasi tertinggi dalam hal layanan KB di Jawa Timur (254,34%). Berukutnya  penghargaan ditingkat nasional, yaitu sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merajut Kebersamaan, Pj Bupati Bondowoso Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat Diluar Kota

Trending Now