Nasim Khan, Bakal Lantang Bersuara Dampak Positif dan Negatif Pembangunan Jalan Tol Probowangi

Heru Hartanto
Senin, 22 April 2024 | 22:43 WIB Last Updated 2024-04-22T15:43:12Z
HM Nasim Khan, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia, SITUBONDO JAWA TIMUR - H.M. Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa kembali akan lantang mensuarakan aspirasi masyarakat tentang dampak positif dan negatif pembangunan jalan tol Probowangi dalam Rapat Dengan Pendapat dengan Menteri BUMN, Jasa Marga dan semua Steack Holder yang terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Probowangi ini, Senin (22/04/2024).

“Pembangunan jalan tol sudah memasuki Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Saya terus melakukan serap aspirasi masyarakat di wilayah Dapil Jatim III Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Serap aspirasi sebagai bahan bagi Anggota DPR RI Komisi VI untuk menyuarakan di Gedung Parlemen DPR RI Senayan Jakarta Pusat,” jelas Nasim Khan.

Selaku anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Jatim III, sambung Nasim Khan, akan menyuarakan dampak positif dan negatif pembangunan Jalan Tol Probowangi di Gedung DPR RI Senayan Jakarta Pusat. “Masyarakat petani, pedagang, perkebunan, pemilik lahan di wilayah Wongsorejo hingga Ketapang Banyuwangi sangat berharap adanya transparan dalam pembebasan lahan dalam proyek Tol Probowangi,” beber Nasim Khan.

Masyarakat Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi Utara, sambung Nasim Khan, belum tentu bisa menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat. Sebab, disamping kanan dan kiri masyarakat banyak orang-orang yang mencari kepentingan pribadi maupun golongan sesaat hanya untuk proyek jalan tol tersebut.

Tak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan, namun dia juga menjelaskan bahwa, dampak positif dan negatif pembangunan jalan tol Probowangi harus dipikirkan bersama. Dampak positifnya dari pembangunan jalan tol yakni semakin mempermudah akses transportasi antar daerah. Sehingga aktifitas bisnis berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sedangkan dampak negatif pembangunan jalan tol, lanjut Nasim Khan, berpengaruh pada lingkungan hidup masyarakat, dampak ekonomi, dampak terhadap budaya dan dampak lain yang merugikan masyarakat. “Pembangunan jalan tol Probowangi harus memberikan manfaat jangka panjang tanpa mengorbankan kesehatan masyarakat, budaya, sosial, ekonomi dan lingkungan hidup masyarakat,” tegasnya.

Semua aspirasi masyarakat, kata Nasim Khan, akan disuarakan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN, Jasa Marga dan semua Steack Holder yang terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Probowangi ini. “Saya akan lantang mensuarakan aspirasi masyarakat pada RPD nanti,” pungkas Nasim Khan. (Heru/JBN Indonesia)



Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nasim Khan, Bakal Lantang Bersuara Dampak Positif dan Negatif Pembangunan Jalan Tol Probowangi

Trending Now