Masbro Kepri Siap Songsong Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden 2024-2029

Selasa, 09 April 2024 | 11:25 WIB Last Updated 2024-04-11T13:52:47Z

Sekretaris Masbro Kepri, Fitri (Kiri), Ketua Relawan Masbro Kepri, Stefanus (tengah), Bendahara Masbro Kepri, Adinda (Kanan). [Foto : Masbro Kepri]

JBN Indonesia, Batam Kepri -  Relawan Massa Prabowo (Masbro) Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan optimismenya untuk menyongsong Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029.


Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tersebut akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Fitri PS, S.IP, Sekretaris Koordinator Wilayah (Korwil) Masbro Kepri yang mengatakan bahwa pihaknya optimis terhadap pelantikan yang telah dijadwalkan tersebut, saat ditemui dalam agenda silaturahmi dan buka puasa bersama Relawan Masbro Kepri di Kota Batam, Jum’at (29/3).

Ia menyebut keyakinan itu didasarkan atas hasil rekapitulasi perhitungan suara nasional yang telah diumumkan oleh KPU RI dan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti yang telah diketahui, perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai sekitar 58% dari total suara sah nasional dan unggul di 36 provinsi dengan total perolehan suara sebanyak 96.214.691.

“Kami tetap optimis bahwa Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan dilantik pada oktober mendatang, dengan keyakinan dari hasil perhitungan dan pengumuman dari KPU kemarin,” ujarnya.

Fitri kemudian menambahkan, syarat untuk memenangkan kontestasi Pilpres dalam satu putaran sebagaimana tertuang dalam Pasal 416 Ayat (1) UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemlihan Umum (Pemilu) adalah ketika salah satu Paslon Presiden dan Wakil Presiden memperoleh suara lebih dari 50% dari jumlah suara Pemilu dan 20% suara disetiap provinsi.

“Selain penetapan KPU, kami juga berkeyakinan sesuai dengan Undang-Undang tentang Pemilu yang menyebut syarat salah satu paslon untuk menang dalam satu putaran adalah mendapatkan suara lebih dari 50% jumlah suara serta 20% suara disetiap provinsi,” pungkasnya.

Tak hanya didalam negeri negeri, pasangan Prabowo-Gibran juga unggul pada Pilpres diluar negeri dengan mengantongi 427.871 suara di 128 wilayah dari hasil perhitungan suara oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Sementara itu, terkait proses sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), Fitri mengajak masyarakat untuk menghormati tahapan dan proses pelaksanaan PHPU tersebut dan akan diputuskan pada 22 April mendatang.

Beleid tersebut sebagaimana tertuang dalam Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tahapan, Kegiatan, dan Jadwal PHPU 2024 yang ditanda tangani oleh Ketua MK, Suhartoyo tertanggal 18 Maret 2023.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Relawan Masbro Kepri, Fitri yang juga merupakan salah seorang Penggiat Politik Wanita Muda Kepri itu turut menyampaikan ucapan kepada seluruh umat muslim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijirah.

“Mewakili rekan-rekan relawan Masbro Kepri, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, minal aidin aalfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin, kepada seluruh umat muslim dimanapun berada,” tuturnya.

(Ay)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masbro Kepri Siap Songsong Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden 2024-2029

Trending Now