Dandim Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan, Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pilkada

Bernaspro
Rabu, 08 Mei 2024 | 14:03 WIB Last Updated 2024-05-08T07:03:41Z

Kodim Probolinggo Menggelar Apel Pasukan Persiapan Pilkada (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo, Selasa (7/5).


Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat komando kewilayahan dalam membantu kepolisian dan pemerintah daerah untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024.


"Tentunya diperlukan adanya sinergisitas prajurit dan mengunjungi tinggi netralitas dalam pemilihan kepala daerah, apabila bertindak tidak netral artinya sudah terjadi pelanggaran," kata Letkol Arm Heri Budiasto.


Ia menambahkan, hari ini pihaknya melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2024 dengan harapan ditingkat desa dan kelurahan terdapat personel pengamanan yang bertugas. Kami juga menyiapkan pasukan yang siap bergerak yang kami tempatkan di koramil 0820/12 Kraksaan dan Makodim 0820/probolinggo.


Dalam kesempatan ini pula saya memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel dalam melaksanakan tugas di wilayahnya agar selalu menyiapkan mental dan fisik, laksanakan tugas sesuai prosedur dengan profesional dan proporsional.


"Waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas serta lakukan koordinasi secara baik di lapangan karena setiap wilayah memiliki tingkat kerawanan yang berbeda,"ujarnya.


Lebih lanjut Dandim juga berpesan untuk tetap menjaga netralitas pada saat melaksanakan pengamanan serta mampu komunikasi dan kerjasama dengan aparat terkait dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul dilapangan.


"Tetap perhatikan keamanan baik personel maupun materiil selama pelaksanan pengamanan serta tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT,"tuturnya.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan, Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pilkada

Trending Now