Dukung Dan Support Penghijauan, Dandim Probolinggo Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangga

Bernaspro
Sabtu, 04 Mei 2024 | 16:03 WIB Last Updated 2024-05-04T09:03:04Z

Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Menanam 1.000 Bibit Pohon Mangga (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo JATIM- Komandan kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo ikut ambil bagian dalam gerakan tanam 1.000 bibit pohon mangga.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, gerakan tersebut sebagai bentuk dukung terhadap program penghijauan dalam rangka pengelolaan keaneka ragaman hayati di wilayah Kota Probolinggo.


Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk penghijauan kawasan Kota Probolinggo, kita memilih melakukan penanaman bibit pohon mangga karena kedepan akan kita menggalakkan produksi pohon mangga di Kota Probolinggo.


"Akhir-akhir ini produktifitas pohon mangga sangat sedikit bahkan jarang dijumpai, mari kita kembalikan lagi fitrah Kota Probolinggo sebagai Kota Bayuangga, Kota Mangga," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Sabtu (4/5).


Ia menambahkan, Probolinggo mempunyai beberapa jenis mangga yang sangat berkualiatas tinggi dan mampu di expor ke luar negeri. "Dengan jenis mangga di antaranya yakni mangga Arum manis dan mangga Manalagi,"ujarnya.


Sementara Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi peserta dan Dinas Kehutahan Propinsi yang telah menyediakan bibit pohon mangga. Probolinggo ini terkenal dengan ikon Mangga dan Anggur nya.


Pemerintah kota Probolinggo yang saat ini terus memajukan ikon budi daya dalam penanaman 1000 pohon mangga yang sudah terkenal di seluruh kota-kota lainya, "Mangga Kota Proboinggo mempunyai ciri khas yakni rasa manis dan aroma yang berbeda dengan mangga-mangga lainya,"pungkasnya.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Dan Support Penghijauan, Dandim Probolinggo Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangga

Trending Now