Koramil Tegalsiwalan Probolinggo Gelar Patroli Dan Komsos Program Ketahanan Pangan

Bernaspro
Senin, 06 Mei 2024 | 06:22 WIB Last Updated 2024-05-05T23:22:10Z

Babinsa Tegalsiwalan Gelar Patroli dan Komsos Progr Ketahanan Pangan (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim-Koramil 0820/26 Tegalsiwalan kembali melaksanakan Koramil Tegalsiwalan Gelar Patroli Dan Komsos Program Ketahanan Pangan 


patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan mendampingi petani yang sedang melakukan perawatan tanaman jagung di lahan pertanian milik salah satu warga Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/5).


Anggota Koramil 0820/26 Serka Choiron mengatakan, sebagai aparat kewilayahan disamping memberikan rasa aman pada masyarakat, pihaknya juga dikerahkan komando atas untuk mendampingi para petani dari proses bercocok tanam, pemeliharaan tanaman hingga memasuki masa panen. 


”Diharapkan dengan turunnya kami ke lahan pertanian sebagai pendamping di wilayah binaan masing-masing, maka kualitas penanaman menjadi lebih baik lagi dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,”kata Serka Choiron.


Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk bakti TNI. Pendampingan terhadap petani ini juga sebagai media dalam mensukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan di wilayah teritorial binaan dan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.


Dengan adanya pendampingan yang turun langsung membantu petani maka diharapkan para petani makin termotivasi untuk bercocok tanam dengan baik. " Semoga dengan pendampingan yang kami lakukan hasil panen lebih meningkat lagi,"tuturnya.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil Tegalsiwalan Probolinggo Gelar Patroli Dan Komsos Program Ketahanan Pangan

Trending Now