Irigasi Rusak, Petani di 4 Desa Kec. Masamba Terancam Gagal Tanam

Selasa, 13 Oktober 2020 | 22:15 WIB Last Updated 2022-02-07T06:44:25Z


JBNINDONESIA.COM, LUWU UTARA
- Setelah menyalurkan bantuan kepada petani di 3 desa di Kecamatan Masamba, salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan, Andi Syafiuddin Patahuddin, menyempatkan diri untuk mendengar dan menyerap aspirasi petani, Selasa (13/10/20).

 

Di Desa Kasimbong, Kecamatan Masamaba, petani mengeluhkan saluran irigasi yang tidak berfungsi karena dampak dari bencana banjir bandang beberapa bulan lalu, sementara saluran tersebut  mengairi 500 hektar sawah di desa tersebut.

 

Selain itu, menurut petani setempat, saluran irigasi tersebut juga mengairi sawah di 3 desa lainnya di Kecamatan Masamba selain Desa Kasimbong, yakni Desa Pombakka, Desa Rompu dan Desa Pongo.

 

Kepada awak media, Andi Syafiuddin mengatakan bahwa jika irigasi yang dimaksud tidak segera ditangani, musim ini mereka tidak akan bercocok tanam sehingga mereka tidak akan produksi tahun ini.

 

"Untuk itu, sebagai wakil mereka,  saya akan mengkomunikasikan hal ini kepada Pjs. Bupati Luwu Utara. Semoga ini bisa dikerjakan dulu, dalam artian mungkin memang ada kerusakan, tapi mungkin bisa dilakukan dulu semacam pengerukan, yang penting fungsinya bisa kembali normal, yaitu bisa kembali mengairi sawah-sawah petani, sehingga musim ini petani tidak nganggur dan kembali bisa bercocok tanam di musim ini," ungkap Syafiuddin.

 

Ia pun melanjutkan perihal pentingnya hal tersebut. Menurutnya, di Kecamatan Masamba, yang diandalkan ialah pertanian dan apabila terganggu, tentu akan berdampak besar terhadap perekonomian. (Bayu)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irigasi Rusak, Petani di 4 Desa Kec. Masamba Terancam Gagal Tanam

Trending Now