Ketua Gallery Art: Pemuda Pammana Harus Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Senin, 26 Oktober 2020 | 15:14 WIB Last Updated 2022-02-07T06:44:24Z



JBNINDONESIA.COM, WAJO – Pekan Raya Pammana digelar dengan meriah di Lapangan Andi Pallawarukka, Maroanging. Sejumlah organisasi pemuda pun ambil bagian dengan antusias, salah satunya Komunitas Gallery Art.

 

Komunitas yang bergerak pada pengembangan minat dan bakat, khusunya keterampilan seni tersebut menjaring bakat-bakat muda dari pelajar mahasiswa dan umum yang memiliki kreativitas untuk dikembangkan.

 

Gallery Art yang telah berdiri sejak tahun 2000, kemandirian dan konsisten yang selalu diperlihatkan dalam membantu pemerintah setempat, berlokasi di Maroanging, Kelurahan Pammana, Gallery Art selalu menyerap anggota dan bakat muda dari lingkungan sekitar Maroanging.

 

Ditemui di lokasi Pekan Raya Pammana, Senin (26/10/2020) Ketua Gallery Art, Opan menyampaikan bahwa di Pammana terdapat banyak komunitas dan lembaga dari beberapa desa dan kelurahan. Olehnya itu, menurut Opan kegiatan Pekan Raya Pammana sangat penting untuk dilaksanakan meski tidak terlepas dari berbagai kendala seperti informasi perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19 dan minimnya anggaran pelaksanaan.

 

"Dalam perjalanan kurang lebih 20 tahun ini, kepemudaan tentu tidak bisa lepas dari berbagai dinamika, dalam kegiatan Pekan Raya Pammana ini serba mendadak, waktu persiapan sekitar 4—5 hari saja dan anggaran yang begitu minim, namun saya sangat bangga melihat semangat para pemuda di Kecamatan Pammana dengan kesigapan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

 

Gallery Art merupakan komunitas yang sangat dekat dengan pemerintah setempat yakni Kelurahan Pammana, tempat berdirinya. Tidak jarang terjadi kolaborasi dalam beberapa kegiatan seperti penanganan Covid-19, ramadan, bantuan sosial bencana, dan lain-lain.

 

Opan juga sangat mengharakan para rekan-rekannya di Gallery Art untuk terus mengasah kreativitasnya sehingga dapat bersaing di tingkat nasional, minimal di tingkat daerah Kabupaten Wajo. (MKA)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Gallery Art: Pemuda Pammana Harus Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Trending Now