Ketua Bidang Pengembangan LIPAN Dampingi Tim ke Kaltim

Selasa, 15 Desember 2020 | 19:37 WIB Last Updated 2022-02-07T06:41:58Z
JBNINDONESIA.COM, KALIMANTAN - Ketua Bidang Pengembangan LIPAN, Harry Goa bangga atas prestasi yang ia kembangkan sehingga mampu mewujudkan impiannya selama ini. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya LIPAN di Kalimantan Timur (Kaltim) yang disambut dengan baik.

"Semoga motivasi ke depan berjalan lancar sesuai harapan mampu menarik perhatian dan kepercayaan kepada masyarakat dan pemerintah," katanya.

DPD LIPAN Kaltim terbentuk dengan deklarasi yang digelar di Hotel Grand Victoria, Senin (15/12/2020) pagi yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus periode 2020-2025.

Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua Umum LIPAN (Muhammad Natzir Aziz), Ketua DPP (Andi Muchtar Baso), perwakilan dari Pemprov Kaltim, perwakilan Polda Kaltim, perwakilan Korem 091/ASN, serta beberapa tokoh masyarakat Kaltim.

HM Agus Sutopo yang ditunjuk sebagai Ketua DPD Kaltim bersama pengurus lainnya siap berkoordinasi dengan seluruh personel untuk langkah awal.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan perintah kerja. Perintah kerja dimaksud adalah menyampaikan aspirasi masyarakat baik itu di pemerintahan, kepolisian maupun TNI.
LIPAN akan menyerap sebanyak mungkin aspirasi masyarakat, untuk disampaikan ke pihak terkait. LIPAN akan menjadi organisasi kontrol sosial sekaligus menjadi fasilitator aspirasi bagi masyarakat. 

"LIPAN Kaltim akan menyampaikan aspirasi masyarakat, dan pastinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ujarnya.

"Olehnya itu LIPAN siap melakukan pelayanan ke masyarakat, karna tidak semua masyarakat tahu harus dimana menyampaikan aspirasnya,” jelas Sutopo didampingi Sekjen LIPAN Kaltim, Andi Mukarramah.

Ketua Umum LIPAN, Muhammad Natsir Azis dalam sambutannya menyebut, LIPAN hadir di Kaltim dengan satu tekad dan tujuan yakni bagaimana memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah dan jajaran di Kaltim.

LIPAN adalah salah satu lembaga swadaya masyarakat yang resmi dan siap menjalankan amanah sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Secara estetika, teman-teman di daerah sudah memahami apa sebenarnya kinerja lembaga ini. Kita sebagai kontrol, tapi kita bukan eksekutor, karena wilayah kerja kita adalah membantu pemerintah memantau. Kita wajib memberikan informasi jika ada yang berniat merusak Kaltim,” jelas Natsir Azis.

Ketua DPP LIPAN, Andi Muchtar Baso menambahkan, LIPAN bukanlah organisasi yang harus ditakuti, karena LIPAN adalah organisasi yang tumbuh di masyarakat bersama semua elemen pemerintah. Langkah selanjutnya setelah deklarasi DPD LIPAN Kaltim, akan segera dibentuk Lipan kabupaten/kota di Kaltim. (*)
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Bidang Pengembangan LIPAN Dampingi Tim ke Kaltim

Trending Now