Bakti Karbol AAU Kepada Almamater

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:51 WIB Last Updated 2022-07-05T06:52:04Z

 

Para Karbol melakukan pengecatan Tugu Adhi Sakti AAU - Penauu/JBN

JBN Indonesia, YOGYAKARTA- Penutupan Pendidikan bagi Karbol (Taruna AAU) Tingkat IV telah dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., pada tanggal 28 Juni 2022 yang lalu.  Namun demikian sembari nunggu datang waktu pelantikan dan Praspa oleh Presiden RI pada tanggal 14 Juli 2022 yang akan datang, berbagai kegiatan masih dilakukan oleh para Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU). 


Kegiatan kali ini yang dilakukan Karbol AAU adalah mempercantik Tugu Adhi Sakti yang berada di depan Gedung Mako AAU. 


Tugu Adhi Sakti menjadi pilihan para Karbol untuk menunjukkan baktinya kepada almamater karena merupakan simbol utama Akademi Angkatan Udara yang telah mendidiknya hingga menjadi Perwira Remaja. 




"Kami ingin tugu Adhi Sakti ini meski berada di Bumi Maguwo, namun mampu memancarkan cahayanya hingga ke seluruh penjuru dunia. Kami juga ingin seluruh dunia tahu bahwa di sini ada Akademi Angkatan Udara dengan simbol Tugu Adhi Sakti yang megah berdiri dan kokoh, seperti kokohnya semangat kami para Ganendra yang siap melaksanakan tugas negara untuk menjaga kedaulatan NKRI," demikian ungkapan yang disampaikan beberapa Karbol di sela-sela pelaksanaan mengecat tugu Adhi Sakti AAU.  


Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) menyambut baik bakti almamater yang dilakukan oleh para Karbol Akademi Angkatan Udara AAU.   


Gubernur AAU juga menyatakan rasa bangganya dengan semangat yang diungkapkan para Karbol yang penuh semangat menyambut tugas negara yang akan segera mereka laksanakan setelah dilantik oleh Presiden RI nanti. (penaau-2022)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakti Karbol AAU Kepada Almamater

Trending Now