Anggota Koramil dan Polsek Gembleng Paskibra SMPN 1 Jatibanteng

Heru Hartanto
Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-08-03T15:52:34Z

 

Siswa SMPN 1 Jatibanteng saat digembleng baris berbaris (Heru Hartanto/jbnindonesia.com)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia- Anggota Koramil 0823/14 beserta anggota Polsek Jatibanteng, menggembleng atau melatih siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng sebagai Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Selasa (02/8/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Serma Samsul Arifin anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng mengatakan bahwa, lahitah yang dilaksanakan siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng ini agar mereka tidak gentar ketika menjadi Pasukan Pengibar Bendera saat upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Manding Jatibanteng, Kabupaten Situbondo.

 

Latihan ini, sambung Serma Samsul Arifin, disaksikan Anggota Koramil 0823/14 sebanyak 3 orang, Anggota Polsek Jatibanteng, Camat Jatibanteng Wahid Wahab Sutan Dini Hari dan Kepala Sekolah SMPN 1 Jatibanteng. Dalam latihan ini para siswa diajari cara melangkah agar rapih dan lain sebagainya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serma Samsul Arifin, namun dia juga menjelaskan bahwa, ketentuan atau pakem pasukan pengibar bendera harus dipahami oleh calon pasukan pengibar bendera.

 

"Kegiatan latihan ini bertujuan untuk calon Pasukan Pengibar Bendera mempunyai mental dan phisik yang baik. Sehingga, ketika pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” pungkas Serma Samsul Arifin, Bati Bakti Koramil 0823/14 Jatibanteng.(heru)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Koramil dan Polsek Gembleng Paskibra SMPN 1 Jatibanteng

Trending Now