Aplikasikan Prinsip Aman NKRI, Baznas Bone Bolango Ikut Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Rabu, 03 Agustus 2022 | 16:12 WIB Last Updated 2022-08-03T09:12:51Z

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli Bersama Sekda Bone Bolango dan Beberapa Pimpinan OPD serta Forkopimda dan Komisioner Baznas Bone Bolango Foto Bersama Usai Kegiatan (foto:istimewa)


Bone Bolango, JBNIndonesia.com - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, seluruh ASN di lingkungan Pemda Bone menggelar aksi bagi-bagi bendera merah putih kepada warga yang melintas di sepanjang jalan menuju Center Point Bone Bolango.


Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi pembagian 10 juta bendera merah putih dari Sabang sampai Merauke.


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Forkopimda ini dibuka serentak tingkat Kabupaten Bone Bolango oleh Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli bertempat di Center Point Bone Bolango, Rabu (3/8/2022).


Dalam sambutannya Wakil Bupati Merlan Uloli berharap dengan adanya gerakan pembagian dan pengibaran 10 juta bendera merah putih bukan hanya sekedar simbol saja akan tetapi menjadi ruh dalam membangun Indonesia tercinta khususnya Kabupaten Bone Bolango. 


Selain pimpinan OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemda Bone Bolango, Baznas Kabupaten Bone Bolango pun ikut mendukung dan ambil bagian dalam aksi gerakan membagikan bendera merah putih ini.


Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango  Faisal Pakaya mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari upaya mengaplikasikan salah satu prinsip dalam pengelolaan zakat yakni Prinsip Aman NKRI.


"Salah satu prinsip pengelolaan zakat yang diprogramkan sekarang adalah Prinsip Aman NKRI. Bahwa dana zakat tidak boleh digunakan untuk hal hal yang mengganggu keutuhan NKRI seperti gerakan separatisme, ekstrimisme dan terorisme. Jadi Baznas selalu mendukung program program pemerintah,"terang Faisal.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango Faisal Pakaya Saat Memberikan Bendera Kepada Salah Seorang Warga (foto:istimewa)


Selain itu Faisal juga memaparkan beberapa program yang ada di Baznas Kabupaten Bone Bolango.


"Kami punya 5 Grand Program, yakni BBC (Bone Bolango Cemerlang), BBS ( Bone Bolango Sehat,  BBQ ( Bone Bolango Qurani), BBM (Bone Bolango Bermartabat) dan BBP (Bone Bolango Peduli),"paparnya.


Masih kata Faisal bahwa disamping itu Baznas Kabupaten Bone Bolango juga turut memeriahkan kegiatan keagamaan seperti  Pawai 1 Muharram 1444 H dan Festival Anak Yatim yang hanya ada di Kabupaten Bone Bolango yang diprakarsai oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou,"pungkasnya.


Turut hadir dan membagikan bendera pada kegiatan ini adalah Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Timang Pasilia, Wakil Ketua Bidang Penyaluran/Pemberdayaan H. Syarifuddin Kadir, Wakil Ketua Bidang Administrasi, Pelaporan, SDM dan Administrasi H. EC. Tanwir Ali. (Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aplikasikan Prinsip Aman NKRI, Baznas Bone Bolango Ikut Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Trending Now