Mau Jadi Pengawas Pemilu Kecamatan, Ayo Buruan Daftar

Minggu, 18 September 2022 | 21:30 WIB Last Updated 2022-09-19T02:46:12Z

Ketua Panwaslih Aceh Tamiang, Imran
(Ist | JBN Indonesia)


ACEH TAMIANG, JBN Indonesia -- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan membuka pendaftaran untuk Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 12 kecamatan.


Peserta Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 12 kecamatan diminta persiapkan diri dengan tes Computer Assisted Test (CAT).


"Bagi putra-putri Aceh Tamiang yang ingin mendaftar menjadi Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 12 kecamatan agar dapat mengakses http://acehtamiang.bawaslu.go.id," sebut Ketua Panwaslih Aceh Tamiang, Imran kepada BERITANASIONAL.ID, Minggu (18/9/2022).


Dalam hal ini sambung Imran pihaknya akan membentuk Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Pawascam) untuk bekerja melakukan pengawasan tahapan  pemilu 2024 ditingkat kecamatan.


"Calon Panwascam agar dapat mempersiapkan diri dengan tes Computer Assisted Test (CAT) dan segala proses rekrutmen dikerjakan oleh kelompok kerja pembentukan (Pokja) Panwascam," jelasnya.


Menurut Imran pembentukan Pengawas Pemilu Kecamatan berdasarkan surat Keputusan Ketua Bawaslu RI nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022, tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilu kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024, dan surat perintah perekrutan dari Panwaslih Aceh.


Imran juga menambahkan syarat untuk menjadi calon anggota Panwascam berusia paling rendah 25 tahun, pendudikan paling rendah SMA/MA sederajat, bukan anggota partai politik, tidak terdaftar sebagai anggota parpol.


“Banyak kelengkapan yang harus dilengkapi dan informasinya dapat dilihat dengan mengunjungi http://acehtamiang.bawaslu.go.id,” jelasnya.


Disamping itu Imran menambahkan bagi putra-putri Aceh Tamiang yang mendaftar juga dapat melihat pengumuman di setiap Kantor Camat masing-masing kecamatan.


" Penerimaan berkas calon anggota Panwaslu kecamatan akan dilaksanakan pada 21-27 September 2022, akan diterima dikantor Panwaslih Aceh Tamiang, Jalan RSUD-1 Kampung Kesehatan Karang Baru mulai pukul 09.00-17.00 WIB, atau dapat juga mengirimkan berkas lamaran ke email pokjarekrutacehtamiang2022@gmail.com," sebut Imran mengakhiri.


Konten ini milik BERITANASIONAL.ID : Ayo Buruan, Ada Pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan. https://beritanasional.id/ayo-buruan-ada-pendaftaran-pengawas-pemilu-kecamatan/


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mau Jadi Pengawas Pemilu Kecamatan, Ayo Buruan Daftar

Trending Now