Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Fasilitasi Mobil Akad Nikah dan Bulan Madu

Bernaspro
Rabu, 07 September 2022 | 15:39 WIB Last Updated 2022-09-07T08:49:39Z

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin

Probolinggo, JBN Indonesia - Pembinaan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM serta pemberian reward atas prestasi kepada Ketua RT, RW dan LPM kecamatan se- Kota Probolinggo sudah rampung. Rabu (7/9), giliran 532 orang di Kecamatan Kanigaran dan Kecamatan Kademangan yang menerima reward tersebut.

Dalam arahannya, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menekankan banyak hal pada warga di dua kecamatan itu. Seperti, pemerintah akan menanggung biaya listrik untuk tempat ibadah, apabila menyerahkan ke pemerintah (mendaftarkan sesuai dengan persyaratannya).


Terkait dengan mobil dinasnya dengan Nopol N 1 itu, Habib Hadi memberikan kesempatan bagi warganya untuk menggunakannya pada keperluan akad nikah. Tak hanya itu, ia juga menginformasikan jika ada pengantin baru dapat menikmati bulan madu dengan menginap sehari di rumah dinas wali kota. Untuk itu, ia mengimbau pada para lurah untuk mensosialisasikan informasi ini kepada warganya di masing-masing wilayah kerjanya.


Habib Hadi menilai pemberian apresiasi ini sangat tepat dilakukan karena ujung tombak pemerintahan ada di wilayah terkecil suatu daerah. “Apresiasi ini sangat penting karena kita melihat peran serta RT/RW di dalam melakukan suatu kebijakan pemerintah, RT/RW lah menjadi ujung tombak di lingkungan masing-masing. Jadi anda sekalian menjadi ujung tombak pemerintah jika ada informasi sehingga masyarakat di sekitar anda sekalian tahu dan mengerti,” urainya.


Disadari oleh Habib Hadi dalam masa kepemimpinannya yang masih berjalan tiga tahun ini, ia membangun rumah sakit di sebelah selatan kota, Ar Rozy menggunakan APBD Kota Probolinggo sebesar Rp 200 milyar. Untuk itu, ia mohon dukungan dan doa segenap masyarakat agar rumah sakit ini segera selesai pembangunannya.


Ia meminta pada semua warganya yang memiliki jabatan RT/RW dan LPM itu untuk memiliki media sosial. Pasalnya, era digitalisasi saat ini diperlukan dukungan penyebaran informasi kebijakan pemerintah. Untuk itu, ia mengajak semua elemen masyarakat selalu kompak dengan mengesampingkan perbedaan. “Perbedaan menjadikan kekuatan untuk memajukan Kota Probolinggo tercinta,” cetusnya.


Sholehudin Ketua RT 07 RW 01 Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan mengungkapkan rasa syukurnya atas arahan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. “Ya, bagus. Soalnya kan kita selama ini tidak tahu dari sebagian program (kebijakan pemerintah) sebagian warga tidak tahu. Tapi dari penjelasan pak wali, saya sendiri jadi lebih paham. Dan saya sendiri merasakannya (program kebijakan pemerintah),” ungkapnya. 


(Yul /JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Fasilitasi Mobil Akad Nikah dan Bulan Madu

Trending Now