BINDA Aceh Tamiang Gencar Buka Gerai Vaksin

Rabu, 07 September 2022 | 15:03 WIB Last Updated 2022-09-07T08:03:56Z

BIN Aceh Tamiang kerjasama dengan Puskesmas Kejuruan MUDA menggelar Vaksin Dosis III di Kampung Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda, Ravi (7/9/2022). (ERWAN|JBN)


ACEH TAMIANG, JBN Indonesia -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kabupaten Aceh Tamiang  menggenjot capaian vaksinasi dengan membuka Gerai Vaksin massal di kampung - kampung dalam wilayah kerjanya.


Vaksinasi massal ini digelar Badan Intelijen Negara demi mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat. Gerai Vaksin massal itupun tampak antusias masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19.


Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal kepada JBN Indonesia disela - sela  kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda, Rabu (7/9/2022) mengatakan saat ini pihaknya berupaya menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat.


Ia menjelaskan bahwa Binda Aceh Tamiang berkerjasama dengan Tim dari Dinas Kesehatan melalui puskesmas - puskesmas terus membuka membuka gerai vaksin disejumlah kampung - kampung dengan menargetkan setiap harinya 500 dosis vaksin.


“Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga,” katanya.


Untuk Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.


“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.


Kemudian Iqbal menambahkan Gerai Vaksin di Kampung Sidodadi ini menargetkn capaian vaksin tahap tiga.


Menurutnya data yang diperoleh dari tiga dusun saat ini menyebutkan jumlah sasaran vaksin yang berada ditempat yaitu sebanyak 1002 orang. Sementara capaian Vaksin Dosis I sebesar 84,23 %, Dosis II sebesar 53 % dan Dosis III diperkirakan baru pada titik 10 % lebih.


" Kita akan berusaha maksimal mungkin untuk mencapai titik aman pada Dosis III," sebut Iqbal..(ERWAN|JBN).


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BINDA Aceh Tamiang Gencar Buka Gerai Vaksin

Trending Now