Dandim 0820 Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-77 TNI Tahun 2022

Bernaspro
Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-10-04T10:51:06Z



Letkol Arh Arip Budi Cahyono memimpin pelaksanaan Ziarah Nasional  di Taman Makam Pahlawan kota Probolinggo (Yuliono/JBN)

PROBOLINGGO, JBN Indonesia-Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia, Komandan Kodim 0820/ Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono memimpin pelaksanaan Ziarah Nasional  di Taman Makam Pahlawan kota Probolinggo, Selasa(4/10/2022).


Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Dandim 0820/ Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cah selaku pimpinan Ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.


“Pelaksanaan Ziarah Nasioana ini , selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-77, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.”  Pungkas Dandim.


Meskipun dilakukan secara sederhana namun penuh makna, ujar  Dandim usai pelaksanaan upacara ziarah.


Ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.Sebagai generasi penerus bangsa lanjut Dandim, kita patut meneladani jiwa patriot para pahlawan untuk tetap melanjutkan perjuangan menjaga agar NKRI ini tetap berdiri tegak.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0820 Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-77 TNI Tahun 2022

Trending Now