Roby Kurniawan Resmi Menjadi Bupati Bintan Definitif Untuk Sisa Masa Jabatan 2021 – 2024

Senin, 03 Oktober 2022 | 22:17 WIB Last Updated 2022-10-03T15:33:23Z
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau. (Dok.Diskominfo Kepri)


TANJUNGPINANG, JBN Indonesia - Roby Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan sejak 23 Agustus 2021 itu telah resmi dilantik sebagai Bupati Kabupaten Bintan Definitif untuk sisa masa jabatan tahun 2021 – 2024 oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad pada hari Senin 03 Oktober 2022 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di Kota Tanjungpinang.


Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.21 - 5483 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bintan. Keputusan Menteri Dalam Negeri diberikan kepada yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 23 September 2022 dan ditandatangani oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.


Usai melaksanakan prosesi pelantikan yang khidmat, Ansar memberikan ucapan selamat kepada Roby dan mengajak untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bintan sebagai rumah yang sejahtera bagi masyarakat Bintan “Selamat kembali mengemban tugas dan amanah kepada Bupati Bintan. Mari bekerja sama bahu membahu untuk wujudkan Bintan sebagai rumah kita yang berkeadilan menuju masyarakat yang madani dan sejahtera” Ucapnya.


Gubernur Ansar dalam sambutan resminya juga berpesan agar segera melakukan konsolidasi internal dan penguatan kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan secara kondusif “Kepada Bupati Bintan yang baru dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjalankan tugas dan fungsi yang diamanahkan, terkait pembangunan pelayanan kepada masyarakat akan terus bergulir dan berkelanjutan” Pesan Ansar.


Kepada media setelah berakhirnya prosesi pelantikan, Roby mengatakan bahwa ini adalah awal dari sebuah perjalanan dan masih banyak tugas yang harus diselesaikan sebagai Bupati Bintan “Bagi saya ini bukanlah awal maupun akhir, namun sebuah lanjutan perjuangan mewujudkan kesejahteraan yang merata. Sebagai Kepala Daerah saya harus siap untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan hambatan yang pasti akan datang dengan kebijakan yang strategis, sistematis, dan terstruktur. Ini merupakan amanah baru dan tanggung jawab yang lebih besar. Prinsipnya kita tetap fokus pada semua program yang telah dibuat” Ungkapnya.


"Saya akan melanjutkan visi dan misi transisi dari pandemi menuju endemi, untuk itu dicanangkan 2023 Bintan sebagai tahun perlindungan yang dianggarkan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan seperti nelayan dan petani. Untuk melakukan recovery ekonomi, harus memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada para pekerja, juga terus menggalakkan ekonomi kerakyatan," lanjut Roby kepada media. (iB/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Roby Kurniawan Resmi Menjadi Bupati Bintan Definitif Untuk Sisa Masa Jabatan 2021 – 2024

Trending Now