SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Lantik Pengurus IMI Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Umum IMI Bamsoet Dorong Pengembangan Sport Otomotive Tourism

Minggu, 20 November 2022 | 21:29 WIB Last Updated 2022-11-20T14:29:56Z

Bamsoet menyerahkan Bendera Pataka IMI ke Rizki Faisal, Ketua IMI Kepri (Dok.JBN)


BATAM, JBN Indonesia - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik Pengurus IMI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022-2026 dibawah kepemimpinan Ketua Rizki Faisal. Momen pergantian kepengurusan IMI senantiasa menjadi tradisi organisasi untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi, serta memproyeksikan program kerja ke depan. 


"Saya optimistis IMI Provinsi Kepri akan semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Rizki Faisal yang telah bertekat untuk mewujudkan visi OPTIMAL, yaitu akromin dari Olahraga otomotif yang Profesional, Transparan, Inovatif, Mandiri, Adil, dan Luar biasa. Apalagi visi ini juga ditopang oleh komitmen untuk mengedepankan semangat inklusivitas dan merangkul semua kalangan, termasuk mendorong dibentuknya kepengurusan IMI di tingkat kabupaten/kota," ujar Bamsoet saat melantik Pengurus IMI Provinsi Kepri periode 2022-2026 di Batam, Minggu (20/11/22). 


Hadir Pengurus IMI Pusat antara lain Badan Penasehat Robert Kardinal, Tinton Soeprapto dan Andi Rahmat, Wakil Ketua Umum Organisasi A. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Hubungan Antar Lembaga Adrys Ronaldi serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho. 


Hadir pula Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Karimun Aunur Rofiq dan Ketua KONI Kepri Usep RS.


Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, posisi Ketua IMI Provinsi Kepri Rizki Faisal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau sangat strategis. Sehingga, berbagai masukan dan aspirasi untuk memajukan organisasi IMI pada khususnya, dan membangun sektor otomotif di Kepri pada umumnya, dapat disuarakan secara institusional melalui DPRD Kepulauan Riau. 


"Di samping itu, kita juga berharap bahwa posisi strategis tersebut dapat menjembatani sinergi dan kolaborasi antara IMI dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Khususnya dalam penyelenggaraan berbagai event otomotif di Kepulauan Riau. Termasuk pembangunan Bintan International Circuit di Pulau Bintan Batam," kata Bamsoet. 


Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini mendukung rencana Ketua IMI Provinsi Kepri Rizki Faisal menggelar Kenduri Otomotif yang akan diikuti klub-klub otomotif di seluruh Indonesia, bahkan klub otomotif dari negara tetangga. Kenduri Otomotif rencana akan dilaksanakan di Batam tahun depan. 


"Pengurus IMI Provisi Kepri harus mampu meningkatkan sport otomotive tourism di Kepri. Terlebih, Kepri memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai wilayah ekonomi terpadu dengan mengintegrasikan sektor otomotif dan pariwisata. Sehingga, pembangunan ekonomi yang holistik dan terintegrasi akan meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Bamsoet. (iB/JBN) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik Pengurus IMI Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Umum IMI Bamsoet Dorong Pengembangan Sport Otomotive Tourism

Trending Now