Pemkab Bone Bolango dan TNI Akan Perbaiki Jalan Pinogu dan Kemiri Melalui Program TMMD

Kamis, 24 November 2022 | 21:40 WIB Last Updated 2022-11-24T14:40:28Z

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen Amrin Ibrahim (duduk paling depan) saat mengikuti Rapurna TMMD Ke 43 (foto:Prokopim/JBN Indonesia)



Gorontalo, JBN Indonesia - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah memprogramkan pembangunan akses jalan menuju Kecamatan Pinogu dan Desa Kemiri di Kecamatan Bonepantai yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Merlan S. Uloli mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan pembangunan akses jalan tersebut, Pemkab Bone Bolango akan bekerjasama dengan pihak TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2023 mendatang.

"Rencananya para prajurit TNI dari Kodim 1304 Gorontalo akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk kembali membangun jalan akses menuju Kecamatan Pinogu dan akses menuju Desa Kemiri Kecamatan Bonepantai,"ungkap Merlan saat diwawancarai usai menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD Ke-43 melalui Video Conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat terkait pelaksanaan TMMD tahun 2023 yang berlangsung di Markas Kodim 1304/Gorontalo, Kamis (24/11/2022). 
 
Merlan mengaku Pemkab Bone Bolango sangat membutuhkan kemanunggalan bersama TNI untuk pelaksanaan pembangunan perbaikan jalan menuju Kecamatan Pinogu.

"Tahun depan ada program kami 1 milyar rupiah untuk perbaikan jalan menuju Pinogu yang Insya Allah akan bekerja sama dengan TNI,"imbuhnya.

Merlan juga menyebutkan bahwa pihak TNI akan melaksanakan pembangunan jalan di Desa Kemiri Kecamatan Bonepantai. Sehingga Dia akan menyampaikan hal tersebut kepada Bappeda-Litbang Bone Bolango agar bisa mengakomodir meskipun ditengah keterbatasan anggaran. 

Sementara itu, Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen Amrin Ibrahim, mengungkapkan untuk TMMD tahun ini ada pembangunan jalan 2,2 KM yang akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2023 mendatang di Bone Bolango.

"Ini sudah direncanakan dan tadi penegasan dari Kepala Staf Angkatan Darat bahwa kita harus lebih aktif membantu masyarakat dan di setiap kesulitan masyarakat kita harus hadir disitu,"pungkasnya.(Noka/JBN)
 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Bone Bolango dan TNI Akan Perbaiki Jalan Pinogu dan Kemiri Melalui Program TMMD

Trending Now