Kepergok Masuk Kamar, Pria Ini Diamankan Warga Ambarawa

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-12-16T10:11:41Z
Pelaku saat diamankan warga. (Rawi/Jbn)



Pringsewu, JBN Indonesia - Berbagai modus kejahatan dilakukan para pelaku kejahatan dengan memanfaatkan kelemahan warga. Bahkan siang tadi saat korban melaksanakan sholat jumat terjadi di wilayah Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Jumat 16 Desember 2022.


Beruntung dalam aksi tersebut, terduga pelaku berhasil diamankan warga setelah anak korban memergoki aksi kejahatan tepatnya  di TKP Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.


Dan atas kecepatan aparatur pekon serta Kapolsubsektor Ambarawa, terduga pelaku berhasil dievakuasi dari lokasi tanpa adanya aksi massa yang memang telah berkumpul usai melaksanakan sholat jumat.


Video penangkapan terduga pelaku yang sudah memasuki rumah korban Anwar juga diterima Jbnindonesia.com, tampak terduga pelaku memakai jaket dan mengenangan masker dengan ciri khas rambut pendek dan dahi lebar.


Berdasarkan informasi dan data yang diterima, pria yang diamankan warga diketahui bernama Tobroni warga Desa Way Urang Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.


“Sesuai KTPnya, orang tersebut bernama Tabroni asal Padang Cermin, Pesawaran,” kata warga disana.


Sementara itu, berdasarkan keterangan Anwar selaku pemilik rumah bahwa, berdasarkan keterangan anaknya pelaku memasuki rumahnya saat ia bersama warga lain melaksanakan sholat jumat.


“Orang tersebut kata anak saya memang sudah memantau rumah saya, jadi anak saya juga memantau dari rumah tetangga,” ungkap Anwar.


Ia menjelaskan, mulanya teduga pelaku mengucapkan 4 kali salam, lalu pelaku masuk rumah lewat samping, anak korban yang membuntutinya melihat ia masuk ke kamar, namun ketiga hendak dipegang orang tersebut menendang anak korban.


Seketika itu juga, anak korban meminta pertolongan warga yang bersamaan warga telah selesai sholat jumat massa berkumpul sekitar 100 orang berupaya mengamankan terduga pelaku.


“Saat akan dipegang warga dia juga melakukan perlawanan, namun karna massa semakin banyak akhirnya dia menyerah. Lalu datang pak lurah dan rt ditanya mengaku orang pringsewu, namun setelah dilihat ktpnya ternyata orang padang cermin,” jelasnya.


Ditambahkannya, setelah kepala pekon menghubungi Kapospo Ambarawa selanjutnya, terduga dibawa oleh Kapospol ke Polres Pringsewu dengan didampingi kepala pekon serta warga lainnya.


“Pak lurah yang sudah melihat banyak massa akhirnya menelpon kapospol ambawara dan datang dibawa ke Polres,” tutupnya.


Hingga saat ini, tim masih melakukan pencarian informasi ke Polres Pringsewu terkait penanganan terduga pelaku yang prilakunya sangat meresahkan tersebut. Pasalnya pelaku sudah memantau berkali-kali dan saat pemilik rumah tidak ada dia dateng dengan modus salam. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepergok Masuk Kamar, Pria Ini Diamankan Warga Ambarawa

Trending Now