SDIT Kota Probolinggo Gelar Perjusahad di Lereng Argopuro, Ini kisahnya

Bernaspro
Senin, 26 Desember 2022 | 10:46 WIB Last Updated 2022-12-26T03:46:54Z

         SDIT Kota Probolinggo Gelar Perjusahad 


Probolinggo, JBNIndonesia.com- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kota Probolinggo melaksanakan agenda rutin sekolah yaitu Perkemahan Jumat Sabtu Ahad (Perjusahad) di bumi perkemahan Guyangan Lereng Gunung Argopuro di Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo


Kegiatan pramuka berkarakter islami itu digelar selama tiga hari berturut - turut, sejak tanggal 23, 24 hingga 25 Desember 2022.


Saidi selaku Kepala Sekolah sekaligus Ketua Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SDIT Kota Probolinggo mengatakan, agenda perkemahan rutin tahuan ini dilaksanakan setiap diawal semerter satu tiba atau tepatnya di akhir tahun ini. Senin (26/12/2022)


" Semua siswa siswi mulai kelas 4,5 dan 6, berjumlah sekitar 300 anak mengikuti kegiatan pramuka selamat 3 hari tersebut," katanya


Lebih lanjut, Kakak Saidi menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan pramuka tersebut untuk  meningkatkan kemandirian kedisiplinan Pramuka yang berkarakter islami juga membentuk karakter generasi muslim yang dekat dengan alam dan masyarakat sekitar.


"Pada kesempatan ini pula dilantik sekitar 300 siswa kelas 4, 5, 6 menjadi Penggalang Ramu," tambahnya


Sementara itu, Sabrina Janeeta Dinansyah salah satu peserta pramuka dari kelas 5/C SDIT Permata menyampaikan, bahwa baru pertama kali ini mengikuti kegiatan perkemahan (Pramuka) langsung di alam terbuka yakni di kawasan lereng pergunungan Argopuro.


"Sangat menantang dan harus bisa menyesuaikan saat di lokasi perkemahan, apalagi pada waktu itu terjadi cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang," terangnya


Selanjutnya, Kegiatan serupa akan terus digelar secara bergantian oleh adik kelasnya nanti. Untuk membentuk karakter islami dan kedisiplinan anak didik SDIT Kota Probolinggo setempat. 


***Onoy

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDIT Kota Probolinggo Gelar Perjusahad di Lereng Argopuro, Ini kisahnya

Trending Now