25 Tahun Berkiprah di Partai Politik, Kini Tonny S. Junus Bidik Kursi DPD RI

Minggu, 25 Desember 2022 | 21:22 WIB Last Updated 2022-12-25T14:22:21Z


Tonny S. Junus (kemeja putih) saat menyerahkan Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo (foto:JBN Indonesia)



Gorontalo, JBN Indonesia - Selain alasan regenerasi, telah berkiprah di partai politik selama hampir 25 tahun bahkan pernah dua periode menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo membuat Tonny S. Junus memilih beralih menjadi Calon Anggota DPD RI pada Pemilu tahun 2024 mendatang.


Hal ini dibuktikan dengan kedatangannya ke KPU Provinsi Gorontalo menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI untuk Pemilu 2024, Minggu (25/12/2022).


Sebanyak 1433 KTP dukungan diserahkan oleh Tonny S. Yunus yang diterima oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem.


"Saya di partai politik sudah hampir 25 tahun bahkan pernah menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo dua periode. Tentunya didalam organisasi kepartaian itu harus ada regenerasi,"ungkapnya kepada awak media saat konferensi Pers.


Alasan lain, kata Tonny, karena dirinya telah diaspirasikan oleh para Pengurus PDI Perjuangan si Provinsi Gorontalo untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI.

Tonny S. Junus (tengah) saat konferensi Pers (foto:JBN Indonesia)


"Kami telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah dan Saya mendapat aspirasi dari teman-teman khususnya para ketua partai tingkat kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI,"ungkapnya.


Dengan dukungan dari kader PDI Perjuangan ini Tonny Junus mengaku optimis mampu memperoleh kursi DPD RI bahkan melampaui perolehan suara petahana. 


"Insya Allah Saya bisa melampaui karena kami sudah sering bertarung di daerah. Tentu strategi apa yang akan kami lakukan, nanti kita ketemu dilapangan saja,"pungkasnya. (NK/JBN)

 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 25 Tahun Berkiprah di Partai Politik, Kini Tonny S. Junus Bidik Kursi DPD RI

Trending Now