Bentuk Pelajar Berkarakter, Anggota Koramil Panarukan Suguhkan Materi Wawasan Kebangsaan

Heru Hartanto
Selasa, 31 Januari 2023 | 10:27 WIB Last Updated 2023-01-31T11:29:11Z

 

Anggota Koramil Panarukan ketika memberikan materi wawasan kebangsaan (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR JBN Indonesia, Untuk membentuk pelajar yang berkarakter dan memiliki jiwa patriotisme, Anggota Koramil 0823/05 Panarukan memberikan materi wawasan kebangsaan serta serta mengajari kedisiplinan terhadap siswa-siswi SMAN 1 Panarukan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (31/1/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakasek SMAN 1 Panarukan Farida Handayani, S.Pd, Anggota Koramil 0823/05 Panarukan Serma Ahmad, Serka Sukarwadi, Sertu Arip dan Serda Mattalim. “Pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 1 Panarukan ini bertujuan agar mereka sebagai penerus bangsa memiliki jiwa patriotisme, cinta tanah air, mau mengamalkan butir-butir Pancasila dan UUD 1945,” jelas Serma Ahmad anggota Koramil 05 Panarukan.

 

Selain itu, Serma Ahmad juga memberikan wejangan-wejangan postif terhadap pelajar SMAN 1 Panarukan. “Semoga kalian semua tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif. Hindari narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas. Karena hal tersebut sangat membahayakan bagi diri kalian,” saran Serma Ahmad dihadapan pelajar SMAN 1 Panarukan.

 

Untuk menghindari dampak buruk itu, sambung Serma Ahmad, kalian harus rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta selalu mau mengasah disiplin dalam kehidupan sehari-hari. “Belajar yang giat patuhi ke dua orang tua kalian dan hormati para guru kalian. Jadilah kalian pelajar-pelajar yang berkrakter dan selalu cinta dengan tanah air Indonesia,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Panarukan Nunung Pujiastutik.S.Pd., M.M, Pd menyampaikan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan program TNI masuk sekolah. “Kehadiran TNI di sini membuat kami semakin dekat. Para siswa merasa senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sini,” jelasnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Pelajar Berkarakter, Anggota Koramil Panarukan Suguhkan Materi Wawasan Kebangsaan

Trending Now