Dirgahayu Pekon Nusawungu Ke-72, Masyarakat Berjibaku Lakukan Gotong royong

Jumat, 06 Januari 2023 | 19:15 WIB Last Updated 2023-01-06T12:23:55Z
Warga Pekon nusawungu saat melakukan gotong royong membersihkan gedung balai kemasyarakatan. (Ist)


PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Budaya gotong royong tak pernah lapuk tergerus zaman. Bahkan tetap dipertahankan dan melestari ditengah masyarakat Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu Lampung. Apalagi budaya ini merupakan pemersatu antar masyarakat. Termasuk juga mencerminkan kerukunan antar umat beragama suku dan bangsa serta golongan.


Di Pekon Nusawungu kegiatan gotong royong selalu rutin dilakukan. Selain dilaksanakan pada hari Minggu, termasuk juga dilaksanakan dihari Jumat. Dan juga dilaksanakan dihari lainnya yang ditentukan.


Masyarakat selalu proaktif melaksanakan gotong royong tersebut. Kendatipun dihadapkan oleh bermacam kesibukan masyarakat selalu menyempatkan diri guna memenuhi kewajiban mereka untuk bergotongroyong.


Seperti di hari ini, Jumat 06 Februari 2023, dimana masyarakat setempat berjibaku bahu membahu membersihkan fasilitas umum.


Pembersihan itu dilakukan dalam rangka menyambut hari bersejarah masyarakat. Yaitu hari jadi Pekon Nusawungu yang ke 72.


HUT ke 72 Pekon Nusawungu jatuh pada tanggal 24 Februari 2023 mendatang.


Selain membersihkan fasilitas umum, termasuk kegiatan ini juga menyasar ditempat lain yang dipandang perlu dibersihkan.


Antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan terlihat dari semangat mereka.


Termasuk kaum hawa remaja putra putri dan juga orang tua nampak terlihat bahu membahu membersihkan lingkungan gedung balai kemasyarakatan. Dimana gedung tersebut berencana akan dijadikan pusat kegiatan Hari ulangtahun tersebut.


“Kegiatan ini juga untuk membangun kebersemaan dan hubungan baik antara masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan Pekon yang sehat dan berkualitas”, ujar Kepala Pekon Nusawungu Joko Supriyono.S.E.


Joko berharap gotong royong bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan. Dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut serta berkesinambungan.


"Mudah-mudahan segala sesuatu yang kita siapkan dari sekarang untuk menyambut HUT Pekon Nusawungu tiba saatnya nanti akan memberi warna dan kemeriahan tersendiri, "sambungnya. (Rawi/DS)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirgahayu Pekon Nusawungu Ke-72, Masyarakat Berjibaku Lakukan Gotong royong

Trending Now