Danramil 0823/02 Berikan Materi Wasbang Kepada Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Panji

Heru Hartanto
Senin, 13 Februari 2023 | 13:22 WIB Last Updated 2023-02-13T15:25:03Z

 

Suasana pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Murid SMAN 1 Panji (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi didampingi Serka Pranyoto, Serka Gatot dan Serka Suraji memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pembekalan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi SMAN 1 Panji, Kabupaten Situbondo, Senin (13/2/2023).

 

Kegiatan yang berlangsung di di Lapangan Eks Asrama 514 Jalan Raya Kotakan ini juga dihadiri Kasdim 0823 Situbondo Mayor inf Sampak, S.Ag. "Kalian harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa, bagaimana proses merebutnya dan memproklamirkan kemerdekaan hingga negara ini berdiri kokoh seperti sekarang ini," kata Mayor inf Sampak, S.Ag dihadapan pelajar SMAN 1 Panji.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Kasdim 0823 Situbondo, namun dia juga berharap para pelajar sebagai penerus bangsa harus paham tentang bagaimana cara mencintai Bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaannya. “Kalian sebagai penerus bangsa harus bangga dengan negara ini,” pungkas Kasdim Situbondo.

 

Sementara itu, Danramil Lettu Cba Suwindi ketika memberikan materi Wawasan Kebangsaan dihadapan pelajar SMAN 1 Panji mengatakan bahwa, tujuan mengenal wawasan kebangsaan ini untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, mengamalkan butir-butir Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

 

“Dengan pengetahuan wawasan kebangsaan, maka saya yakin akan dapat membentuk karakter para siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta tawakal dalam menjalanankan ibadah,” tutur Lettu Cba Suwindi.

 

Dilain pihak, Kepala Sekolah SMAN 1 Panji, Drs Gatot Dwi Pujihandoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Koramil 0823/02 Panji yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMAN 1 Panji.

 

“Terimakasih kepada Danramil yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami. Dengan hadirnya TNI masuk sekolah, maka membuat kami semakin dekat dengan TNI,” ujar Gatot. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil 0823/02 Berikan Materi Wasbang Kepada Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Panji

Trending Now