Korem 081/DSJ Tingkatkan Profesionalisme Prajuritnya

Senin, 13 Februari 2023 | 14:45 WIB Last Updated 2023-02-13T07:48:18Z

Korem 081/DSJ menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum Teritorial bagi Bintara dan Tamtama Triwulan I TA 2023 di Pendopo Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan, No. 50 Kota Madiun - Red/JBN







MADIUN, JBN Indonesia - Dalam upaya meningkatkan dan memelihara kemampuan prajuritnya, Korem 081/DSJ menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum Teritorial bagi Bintara dan Tamtama Triwulan I TA 2023 di Pendopo Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan, No. 50 Kota Madiun. Senin (23/2/2023).


Tujuan dari kegiatan latihan ini digelar, dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme perorangan prajurit dalam penguasaan tugas serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban. Hal ini agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok, dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.


"Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kemampuan seluruh prajurit bisa tetap terpelihara dan tidak hilang di tengah kesibukan masing-masing," ujar Kapten Inf. Muhammad Umagapi selaku Komandan Latihan di lokasi.


Latihan Perorangan Dasar yang di laksanakan meliputi pengetahuan senjata ringan, pengetahuan teritorial, Niksarpur, ilmu medan serta pengetahuan komputer, sebagai upaya satuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menguasai dan mahir melaksanakan tugas. Sesuai dengan tingkat kecakapan sesuai Bujuk BPUP (Buku Pedoman umum prajurit).


"Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan tetap perhatikan faktor keamanan," imbuh Danlat 


"Latihan ini harus dilaksanakan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut, untuk mencegah terjadinya kesalah-pahaman, dalam mengaplikasikan prosedur dan teknik sesuai tugas dan tanggung jawab yang diembannya," pungkasnya. (Red)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 081/DSJ Tingkatkan Profesionalisme Prajuritnya

Trending Now