Ini Kata Dandim 0823 Situbondo Ketika Membuka RAT Primkop Kartika Rengganis

Heru Hartanto
Rabu, 15 Februari 2023 | 20:14 WIB Last Updated 2023-02-15T13:14:30Z

 

Dandim Situbondo ketika membuka Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Rengganis (Heru/JBN Indonesia) 

SITUBONDO JAWA TIMUR JBN Indonesia, Dalam rangka memajukan koperasi, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Primkop Kartika Rengganis, Rabu (15/2/2023).

 

Agenda tahunan ini biasa dilakukan dan merupakan sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan rencana kerja dan RAPB Primkop Kartika Rengganis tahun 2022 dan menyusun rencana kerja dan RAPB Primkop Kartika Rengganis Tahun 2023.

 

Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2022 Primkop Kartika Rengganis ini mengambil tema" Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional".

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, Perwakilian Ketua Puskop Bhirawa Anoraga Mayor Inf Hendro Prapto Mukti, Koordinator Primkop 083/Bdj Kapten Inf Sugiarto, Ketua Dekopinda Kabupaten Situbondo, Ir. M. Hasan, Perwakilan dari Diskoperindag Situbondo, Suhatini, Ketua pengawas Primkop Kartika Rengganis Kapten Arh Margoto, Ketua Primkop Kartika Rengganis Kapten Inf Agus Al Amin beserta pengurus, Perwira staf dan Jajaran Danramil, Prajurit dan PNS Kodim 0823 Situbondo serta Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0823 Koorcab Rem 083/Bdj PD V/Brw beserta pengurus.

 

Ir. M. Hasan, Ketua Dekopinda Situbondo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Primkop Kartika Rengganis yang telah melaksanakan fungsinya sesuai amanat UU dalam memberikan laporan secara periode setiap tahunnya. Hari ini kita melaksanakan RAT merupakan kekuasaan tertinggi bagi anggota Primkop Kartika Rengganis lebih baik lagi,”ujarnya.

 

Primkop Kartika Rengganis, kata Ir. M. Hasan, sudah mulai bangkit kembali sehingga bisa mendorong para anggota dalam memsejahterkan kopreasi di jajaran angkatan darat. Terkait adanya pajak koperasi merupakan kewajiban koperasi yang harus dibayar dan bagaimana kedepan perlu adanya sosialisasi dalam menyusun sistem perpajakan sehingga perlu koordinasi dengan Dekopinda,” jelasnya.

 

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro dalam arahannya pada pembukaan RAT Primkop Kartika Rengganis mengatakan, seluruh anggota harus patuh dengan peraturan Primkop yang berlaku dan kerjasama yang baik. Koperasi kita sempat berhenti karena perintah dari pimpinan. Namun dampaknya kepada koperasi semakin baik. Pelayanan yang paling besar dari Primkop adalah pinjaman USIPA. Perlu ada masukan terkait adanya nilai yang perlu dibahas nantinya,” ujar Dandim Situbondo.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo, namun dia juga menekan kepada anggotanya untuk mengikuti secara seksama pembahasan RAT. “Ikuti pepbahasan RAT secara cermat. Dan apa anggota mau menyampaikan sesuatu silahkan sampaikan dan tanyakan agar dimasa masa yang akan datang Koperasi di Situbondo berkembang  lebih baik,” pungkasnya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kata Dandim 0823 Situbondo Ketika Membuka RAT Primkop Kartika Rengganis

Trending Now