Puluhan Peserta Mengikuti Event Ranu Race Damper Style Mini 4 WD

Heru Hartanto
Minggu, 05 Februari 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2023-02-07T05:50:07Z

 

Para juara event Ranu Race Damper Style Mini 4 WDKejuaraan Balap Mini 4 WD/Tamiya  (Istimewa/JBN Indonesia)

PASURUAN JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Bertempat di Pendopo Wisata Danau Ranu Grati Pasuruan IBS Racing Team Grati Pasuruan menggelar event Ranu Race Damper Style Mini 4 WD. Kejuaraan Balap Mini 4 WD/Tamiya yang berlangsung di Wisata Danau Ranu Grati-Pasuruan diikuti sebanyak 39 team peserta yang berasal dari Surabaya, Probolinggo, Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Situbondo, Jember, Banyuwangi dan Bondowoso, Minggu (5/2/2023).

 

Ketua IBS Racing Team Sdr. Anang dalam sambutannya pada pembukaan Kejuaraan Ranu Race Damper Style mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar team Komunitas Mini 4 WD/Tamiya di wilayah Jatim. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga kebersamaan antara komunitas Mini 4 WD/Tamiya terjalin dengan baik,” jelas Anang.

 

Lebih lanjut, Ketua IBS Racing Team Sdr. Anang menjelaskan bahwa, kejuaraan Ranu Race Damper Style ini diharapkan bisa semakin mengenalkan mainan Mini 4 WD kepada generasi muda yang belakang ini lebih tertarik bermain Gadget. “Harapannya dengan adanya event ini dapat semakin mempopulerkan Mini 4 WD/Tamiya kepada anak-anak masa kini karena tidak bisa dipungkiri anak-anak sekarang lebih senang bermain gadget. Padahal dengan bermain Mini 4 WD/Tamiya mobil ini dirakit sendiri tidak dalam bentuk jadi sehingga dapat melatih keterampilan dan kreativitas,” pungkasnya

 

Sementara itu, Koordinator kejuaraan Ranu Race Damper Style Jajak dalam arahannya mengatakan, Race Mini 4 WD ini, diikuti peserta antar kota. “Pesertanya berasal dari Surabaya, Probolinggo, Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Situbondo, Jember, Banyuwangi dan Bondowoso,” jelas Jajak

 

Lebih lanjut, Jajak menjelaskan, total hadiah dalam kejuaraan Ranu Race Damper Style ini, sebesar Rp.3.000.000. “Pada perlombaan ini, bukan hanya mencari siapa yang akan tercepat tapi juga bisa melaju melintasi lintasan yang berliku dan bergelombang dengan baik,” jelasnya.

 

Balap Tamiya ini, sambung Jajak, melewati lintasan melingkar dan tidak boleh melewati batas waktu yang ditentukan panitia. “Kalau bisa lebih cepat itu lebih baik, namun jika melebihi limit waktu tidak bisa,” tuturnya.

 

Adapun yang menjadi juara pada Kejuaraan Ranu Race Damper Style ini, Juara 1 di raih M. Maulidin Team KWB Malang, Juara 2 di raih Frank Mahfud Team Doraemon Surabaya, Juara 3 di raih Frank Mahfud Team Doraemon Surabaya dan BTO diaraih Nanda Team Bulls Jember.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Peserta Mengikuti Event Ranu Race Damper Style Mini 4 WD

Trending Now