Ratusan Pelajar Digembleng Outbond Oleh Prajurit Kodim 0823 Situbondo

Heru Hartanto
Minggu, 05 Februari 2023 | 16:33 WIB Last Updated 2023-02-05T09:33:33Z

 

Pelajar SMKN 1 Situbondo ketika dilatih outbond oleh Prajurit Kodim 0823 Situbondo (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Ratusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Situbondo yang mengikuti pendidikan karakter memasuki hari ke tiga digembleng outbond oleh Prajurit Kodim 0823 Situbondo, Minggu (05-02-2023).

 

Memasuki hari ke tiga pendidikan krakter ini, berbagai macam kegiatan telah disampaikan oleh Prajurit Kodim 0823 Situbondo. Diantaranya pembinaan mental berbasis outbond dan upacara penutupan latihan pendidikan karakter.

 

Peltu Alif Permadi selaku pelatih mengatakan bahwa, apa yang sudah diperoleh selama 3 hari dalam latihan pendidikan karakter tersebut diharapkan bisa diaplikasikan oleh siswa dan siswi baik dilingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat.

 

“Kegiatan outbond merupakan pondasi awal dalam upaya membentuk karakter para generasi muda penerus bangsa yang disiplin, berani, serta memiliki mental yang kuat untuk membela tanah air,” jelas Peltu Alif Permadi.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Peltu Alif Permadi, namun dia juga menjelaskan bahwa pendidikan karakter yang diikuti 186 siswa dan siswi SMKN 1 Situbondo yang diajarkan oleh Prajurit Kodim 0823 Situbondo sudah bisa dijadikan bekal untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan menitih masa depan.  

 

Sementara itu, Siti Zaenab dan Cindy Puji Lestari, peserta latihan pendidikan karakter mengungkapkan bahwa dengan mengikuti program latihan pendidikan karakter ini, dirinya mendapatkan ilmu tentang kedisiplinan, PBB, bela negara, kepemimpinan, norma dan etika dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.

 

“Insya Allah, pendidikan karakter yang diajarkan oleh para Prajurit Kodim 0823 Situbondo akan kami jadikan bekal dalam menggapai prestasi di sekolah maupun di luar sekolah. Ilmu yang diajarkan kepada kami sangat bermanfaat. Terima kasih bapak-bapak TNI telah mengajarkan kami dalam hal kebaikan,” ucap Siti Zaenab.  (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Pelajar Digembleng Outbond Oleh Prajurit Kodim 0823 Situbondo

Trending Now