Dukung Pengembangan UMKM dan Ekraf Gorontalo, Hotel Citimall Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan Dekranasda Provinsi Gorontalo

Senin, 27 Maret 2023 | 20:01 WIB Last Updated 2023-03-27T13:01:27Z

 

Direktur Hotel Citimall Gorontalo bersama Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo saat menandatangani nota kesepahaman (foto:dok.Hotel Citimall Gorontalo) 



Gorontalo, JBN Indonesia - Pihak Manajemen Hotel Citimall Gorontalo resmi menjalin kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo. Kerja sama tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Direktur Hotel Citimall Gorontalo, Teges Prita Soraya dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawanti Monoarfa yang berlangsung di ruang Borneo Hotel Citimall Gorontalo, Senin (27/3/2023).


Kepada awak media, Direktur Hotel Citimall Gorontalo, Teges Prita Soraya mengungkapkan bahwa nota kesepahaman ini sebagai wujud dari dukungan Hotel Citimall Gorontalo terhadap pengembangan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM)  dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Gorontalo. 


Dikatakan pula bahwa nota kesepahaman ini berisi antara lain penyediaan etalase belanja untuk para desainer dan pengrajin asli Gorontalo, peragaan secara langsung dari pengrajin Gorontalo serta penyediaan berbagai makanan ringan khas Gorontalo di setiap kamar Hotel Citimall Gorontalo.

Direktur Hotel Citimall Gorontalo bersama Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo memperlihatkan Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani (foto:dok.Hotel Citimall Gorontalo)


"Kami menyambut baik kolaborasi dengan Dekranasda Provinsi Gorontalo dimana kami sebagai salah satu Hotel terbesar di Provinsi Gorontalo mendukung secara langsung UMKM dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Gorontalo,"ungkap Teges.


Dijelaskan bahwa kolaborasi ini akan berjalan sinergis dan berkesinambungan, diawali dengan tersedianya etalase belanja produk-produk fashion dan kerajinan dari para desainer dan pengrajin Gorontalo di lobi lantai dasar Hotel Citimall Gorontalo.


"Area ini pula yang nantinya akan menjadi panggung bagi para pengrajin untuk memperagakan secara langsung berbagai kerajinan khas Gorontalo, diantaranya keterampilan menenun dan berbagai kerajinan tangan dari kain karawo,"ujarnya


Selain itu, lanjut Teges, panggung kerajinan ini selain akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang kerap mengunjungi Hotel Citimall Gorontalo juga akan menjadi wadah bagi para pengrajin untuk melakukan kegiatan dan memperoleh pendapatan langsung dari buah keterampilan tangannya,"tambahnya.


Selain menyediakan wadah bagi para pelaku UMKM yang bergerak di bidang fashion dan kerajinan tangan, Hotel Citimall Gorontalo juga menjual berbagai produk makanan ringan dari UMKM kuliner Provinsi Gorontalo dalam bentuk snack bar yang tersedia disetiap kamar tamu Hotel Citimall Gorontalo.


"Kami yakin, tamu kami terutama yang berasal dari luar Provinsi Gorontalo akan terkesan dengan tersedianya produk-produk makanan ringan khas Gorontalo di kamar mereka. Produk-produk ini selain sudah memiliki desain kemasan yang menarik, ragam rasanya, pun sangat mengundang selera,"ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga Teges mengatakan bahwa pihaknya juga ingin mengundang Dekranasda Provinsi Gorontalo untuk dapat berpromosi di berbagai aset NWP Property yang lain yang tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan beberapa Provinsi lainnya.


Untuk diketahui NWP Property (PT. Nirvana  Wastu Pratama) merupakan perusahan Joint Venture antara PT. Citi Retail Developments, Tbk dengan Warburg Princus. NWP Property saat ini mengelola 30 pusat perbelanjaan modern yang terbesar di berbagai daerah di seluruh Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, Jabodetabek, Jawa Barat dan Sulawesi. Mall tersebut antara lain, Pejaten Mall, Kalibata City Square, CSB Mall Cirebon, The Park Sawangan, Palu Grand Mall, Citimall Gorontalo, Citimall Ketapang, Citimall Pangkalan Bun, Citimall Sampit, Citimall Kuala Kapuas, Binjai Mall, Citimall Baturaja, Citimall Lahat, Citimall Prabumulih, Citimall Dumai, Central Plaza Lampung, Citimall Cilegon, Citiplaza Bogor, Citiplaza Kutabumi, Citimall Cianjur, Citimall Sukabumi, Cimanggis Square, Duta Plaza Bali, Dmail Depok, Citiplaza Bondowoso, Citimall Bontang, The Park Kendari, dan The Park Semarang. Selain itu NWP Property juga memiliki beberapa aset Hotel antara lain Swiss-belhotel Cirebon, Hotel Santika Depok, Favehotel Prabumulih, Favehotel Ketapang, dan Hotel Citimall Gorontalo.

Foto bersama usai kegiatan (foto:Noka/JBN)


Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawanti Monoarfa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak NWP Property yang telah bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Gorontalo dalam mendukung pengembangan UMKM di Provinsi Gorontalo. 


"Saat ini kami bekerjasama dengan pihak perhotelan yaitu Hotel Citimall Gorontalo dengan harapan produk-produk UMKM Gorontalo akan lebih dikenal dan dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,"kata Gamaria. 


Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo ini, juga menaruh harapan besar kerjasama dengan Hotel Citimall Gorontalo ini akan menjadi contoh bagi pihak perhotelan lain yang ada di Provinsi Gorontalo.


"Ini merupakan sukses kita bersama  baik pihak pemerintah, swasta, pendidikan, asosiasi serta tidak lepas dari peran para pewarta (media) dan konten kreator muda yang dengan intens menyajikan berita dan konten yang menarik,"tandasnya. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Pengembangan UMKM dan Ekraf Gorontalo, Hotel Citimall Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan Dekranasda Provinsi Gorontalo

Trending Now