GP Ansor Situbondo Siap Ikut Razia ke Eks Lokalisasi Bersama Tim Gabungan

Heru Hartanto
Senin, 27 Maret 2023 | 18:46 WIB Last Updated 2023-03-27T11:49:40Z

 

Ketua GP Ansor Situbondo (As'ad Zuhaidi Anwar/JBN Indonesia)

JBN Indonesia-Situbondo Jawa Timur, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Situbondo berencana akan penjagaan di seluruh eks lokalisasi pelacuran dari ujung timur Kecamatan Banyuputih hingga ujung barat Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, Senin (27/3/2023).

 

Sebelumnya tim gabungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang terdiri dari TNI, Polri melakukan razia dan penjagaan di eks lokalisasi gunung sampan di Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Situbondo akan andil dalam penjagaan tersebut.

 

Keterangan yang disampaikan Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah mengatakan, bahwa upaya menduduki sejumlah eks lokalisasi prostitusi yang tersebar di Situbondo, sebagai bentuk dukungan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang mengacu pada Perda Nomor 27 Tahun 2024 Tentang Pelarangan Pelacuran di Kabupaten Situbondo.

 

Kita akan menempatkan 3 sampai 5 personil Barisan Serbaguna (Banser) untuk bergabung dengan aparat lainnya yang berjaga di eks lokalisasi pelacuran. Rencananya pendirian pos juga di lakukan, sebagai bentuk penjagaan 24 jam yang akan dilakukan oleh personil Banser. Penjagaan akan terus dilakukan hingga para PSK tak kembali lagi ke eks lokalisasi pelacuran tersebut,” jelas Yogie, panggilan akrabnya.

 

Selain mengawal Perda Nomor 27 tahun 2004 Tentang Pelarangan Pelacuran di Kabupaten Situbondo, sambung Yogie, pihaknya juga mendukung Surat Edaran Bupati Situbondo Nomor 450/1975/431.304.3.1/2023 tertanggal 20 Maret 2023 tentang penutupan aktifitas di eks lokalisasi pelacuran dan tempat hiburan malam di Kabupaten Situbondo saat bulan ramadhan.

 

Anggota Banser yang menjaga di eks lokalisasi pelacuran di Kabupaten Situbondo akan bersifat persuasif dalam tugasnya dengan cara meminta para PSK atau para hidung belang yang masih nekat masuk ke dalam eks lokalisai untuk kembali pulang ke asalnya. Namun, apabila para PSK dan laki-laki hidung belang menolak meninggalkan eks lokalisasi tersebut, pihaknya akan menghantar para PSK dan laki-laki hidung belalang ke aparat TNI dan Polri atau petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi tersebut untuk di lakukan penanganan," ujar Yogie.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Yogie, namun dia juga menerangkan bahwa, di Kabupaten Situbondo terdapat beberapa eks lokalisasi pelacuran. Untuk itu, aparat gabungan akan melaksanakan razia secara gencar di eks lokalisasi pelacuran Gunung Sampan di Desa Kotakan Kecamatan Kota, eks lokalisasi Bandengan di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, dan eks lokalisasi Nyiuran di wilayah Kecamtan Banyuglugur.

 

Dalam bulan Ramadhan hingga bulan-bulan selanjutnya, aparat gabungan terus melakukan razia untuk menekan aktifitas dunian hiburan dan pelacuran di Kabupaten Situbondo. Penekanan ini diharapakan mampu membrangus dunia malam di Kabupatean Situbondo,” pungkas Yogie Ketua GP Ansor Kabupaten Situbondo. (As’ad Zuhaidi Anwar/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GP Ansor Situbondo Siap Ikut Razia ke Eks Lokalisasi Bersama Tim Gabungan

Trending Now