Ini Pesan Panglima Kodam V/Brawijaya Kepada Prajurit TNI AD

Heru Hartanto
Selasa, 28 Maret 2023 | 18:08 WIB Last Updated 2023-03-28T11:08:16Z

 

Pangdam V/Brawijaya bersama Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat berada di Makodim 0822 Bondowoso (Syamsul Arifin/JBN Indonesia)

JBN Indonesia - Bondowoso Jawa Timur, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat berada di Makodim 0822 Bondowoso mengingatkan kepada para prajurit tentang pentingnya menjaga kekompakan dan loyalitas tegak lurus kepada Komandannya, Selasa (28/3/2023).

 

“Ciri salah satu tentara adalah kompak. TNI tidak bisa bekerja sendiri. Danyon tidak ada apa-apanya jika tidak didukung oleh anggotanya. Begitupun sebaliknya. Untuk itu, saya minta kepada seluruh TNI AD selalu kompak. Tentunya dengan kekompakan yang benar,” jelas Pangdam V/Brawijaya saat berkunjung di Makodim 0822 Bondowoso.

 

Pangdam V/Brawijaya mencontohkan kekompakan yang harus dijalankan seorang prajurit. Misalnya, kompak saat curve, kompak dalam menyelesaikan tugas, dan lain sebagainya. “Saya berpesan agar para anggota TNI AD terus meningkatkan ketrampilan dan kemampuan sesuai jabatan masing-masing sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh negara,” tegas Mayjen TNI Farid Makruf, MA.

 

Sekedar diketahui, sebelum berkunjung ke Makodim 0822 Bondowoso, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf melakukan kunjungan kerja ke Batalyon 527/BY di Jalan Achmad Yani No. 51, Kepuharjo Kecamatan/Kabupaten Lumajang.

 

Dalam kunjungan di Batalyon 527/BY Lumajang, Pangdam V/Brawijaya meninjau komplek perumahan anggota, juga memberikan arahan kepada anggota Yonif 527/BY. Dalam arahannya, Pangdam V/Brawijaya mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan loyalitas tegak lurus kepada Komandannya.

 

Tingkatkan terus kemampuan kalian dibidangnya masing-masing. Karena kalian akan menghadapi penugasan menggantikan Prajurit Raider 514 yang saat ini sedang bertugas di Papua. Siapkan segala sesuatunya mulai sekarang,” kata Pangdam V/Brawijaya dihadapan anggota Yonif 527/BY.  

 

Pewarta           :Syamsul Arifin

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Panglima Kodam V/Brawijaya Kepada Prajurit TNI AD

Trending Now