Khitanan Massal dan Sembako Gratis dalam Rangka HUT ke 77 Persit KCK

Rabu, 22 Maret 2023 | 06:18 WIB Last Updated 2023-03-22T00:40:29Z

 

Khitanan Massal dan Sembako Gratis dalam Rangka HUT ke 77 Persit KCK - Red/JBN



Surabaya, JBN Indonesia - Komandan Brigade Infanteri Mekanis 16/WY Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto S. Sos.,M.I.Pol menghadiri Bhakti Sosial Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis. 


Dalam rangka  memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 bekerja sama dengan DNY Skincare kecantikan bertempat di Mako Yonif Mekanis 516/CY JL. Kesatrian No. 1 Sawunggaling Wonokromo Surabaya,Selasa 21/03/2023. 


Danbrigif Mekanis 16/WY di Dampingi oleh Ibu Ratih Sigid Hengki  (Ketua Persit KCK Cab LVIII Brigif Mekanis 16 PD V/Brawijaya) menyapa langsung Masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan tersebut, orang tua dan anak-anak yang sedang mengantre serta Juga membagikan bingkisan sembako secara simbolis. 


Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto S.Sos.,M.I.Pol mengatakan, kegiatan khitanan massal dan pengobatan Gratis ini tentunya sangat baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi orang tua yang tidak mampu mengkhitankan anaknya karena faktor ekonomi. 


"Kegiatan khitanan massal atau sunatan massal merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang membutuhkan", ujarnya. 


Khitanan massal atau sunatan massal dari pandangan Islam adalah merupakan  bagian dari syariat Islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki laki. Fungsi khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah maupun mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah. 


"Sedangkan dari sudut pandang medis seperti yang diungkapkan para ahli, khitanan atau sunatan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus bakteri dan lain lain yang dapat membahayakan kesehatan. Fitrah itu ada lima perkara: khitan, mencukur bulu kemaluan, menggunting kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur kumis” (H.R. Muslim 257)", Ungkapnya. (Red)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khitanan Massal dan Sembako Gratis dalam Rangka HUT ke 77 Persit KCK

Trending Now