Mane Tunong - Aceh Utara Masuk Lima Besar Gampong Terbaik se Provinsi Aceh

Selasa, 18 April 2023 | 06:14 WIB Last Updated 2023-04-17T23:19:37Z

Fakhruradhi, SH, MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM-PPKB) Kabupaten Aceh Utara.

JBN Indonesia  | Aceh Utara - Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara masuk dalam nominasi lima besar Gampong terbaik tingkat Provinsi Aceh.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM-PPKB) Aceh Utara, Fakhruradhi, SH, MH, kepada media ini, Senin (17/4) mengatakan, kepastian masuknya Gampong Mane Tunong sebagai Gampong terbaik berdasarkan hasil penilaian dan Berita Acara No.414.42/2023 tertanggal 13 April 2023, yang ditanda tangani oleh 10 Orang Tim Penilai Penyelenggaraan Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh.


Lanjutnya, menurut Fakhruradhi yang didampingi Irfan, S.STP, Kabid Kelembagaan (DPM-PPKB) bahwa Gampong Mane Tunong tersebut lolos seleksi administrasi menjadi lima besar terbaik, bersama empat Gampong lainnya dari Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Bener Meriah dan Kabupaten Bireuen.


Seraya menambahkan, menurut informasi yang diperoleh nantinya keelima Gampong tersebut akan memasuki penilaian dan seleksi tahap berikutnya, misalnya dari sisi pemaparan profil, potensi, dan keberhasilan kepemimpinan Pemerintahan di Gampong tersebut.


Berkaitan dengan itu, Kata Fakhruradhi, pihaknya bersama Camat Muara Batu dan Geuchik Gampong Mane Tunong, akan terus melakukan persiapan melalui pembinaan di berbagai aspek dalam rangka menghadapi tahapan seleksi berikutnya.


“Oleh karena demikian, tentu kita membutuhkan partispasi aktif masyarakat, para perangkat desa dan unsur terkait hal tersebut”, ucap Fakhruradhi.


Untuk di ketahui, pada penyelenggaraan Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 lalu, Kabupaten Aceh Utara mengutus Gampong Pante, Kecamatan Syamtalira Arun, dan mendapatkan Juara III terbaik pada event itu.


Sementara Camat Muara Batu Munawir, S.STP, kepada media ini menyebut pihaknya menyambut gembira atas lolosnya Gampong Mane Tunong sebagai lima besar Gampong terbaik Tingkat Provinsi Aceh.


Pihaknya juga siap untuk melakukan pendampingan kembali terhadap Gampong tersebut dalam menghadapi tahapan seleksi berikutnya. 


“Mudah-mudahan Gampong kami akan menjadi Juara Gampong Terbaik Tingkat Provinsi Aceh nantinya,” tutup Camat Munawir.(*fadhil)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mane Tunong - Aceh Utara Masuk Lima Besar Gampong Terbaik se Provinsi Aceh

Trending Now