Bantu Amankan Pilkades Malang, Polres Probolinggo Kota Berangkatkan 1 Peleton BKO

Bernaspro
Jumat, 12 Mei 2023 | 19:51 WIB Last Updated 2023-05-12T12:51:13Z

Polres Probolinggo Kota Berangkatkan 1 Peleton BKO



JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO-JATIM-Polres Probolinggo Kota mengerahkan 27 personel atau satu peleton bawah kendali operasi (BKO) untuk membantu pengamanan pemilihan kepala desa ( pilkades ) serentak di Kabupaten Malang.


Pelaksanaan BKO di Kabupaten Malang dilaksanakan mulai tanggal  13 Mei 2023 sampai dengan tanggal 15 Mei 2023. Sedangkan untuk hari H pelaksanaan pilkades, berlangsung pada tanggal 14 mei 2023.


"Kami mengerahkan 27 personel atau satu peleton," ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Wakapolres Kompol Subiyantana, Jumat (12/05/2023).


Para personel yang dikirim berasal dari gabungan satuan, si dan polsek jajaran Polres Probolinggo Kota ini sesuai permintaan dan kebutuhan di Kabupaten Malang.


"Kita mengirimkan personel agar dapat membantu kondusivitas di pelaksanaan Pilkades di Kab. Malang yang akan berlangsung pada tanggal 14 Mei 2023," sambungnya.


Wakapolres melanjutkan, pasukan yang berangkat untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, diharapkan bisa menjaga sikap tampang pada saat pelaksanaan tugas pengamanan. Wakapolres juga menekankan dalam pelaksanaan pengamanan, utamakan sikap humanis dan selalu peka terhadap situasi yang ada disekitar TPS tempat dimana pelaksanaan pilkades dilaksanakan


“Para pasukan yang dikirim, kata wakapolres, akan bersiaga di setiap tempat pemungutan suara (TPS) selama beberapa hari.” Tambah Kompol Subiyantana


Para personel tersebut juga akan bekerja sama dengan pihak keamanan setempat untuk mengantisipasi munculnya potensi konflik.


"Berangkat lengkap, pulang juga harus lengkap. Pada saat melaksanakan kegiatan pengamanan, semoga rekan – rekan diberikan keselamatan dan kelancaran," pungkasnya.

Pewarta:Yuli

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Amankan Pilkades Malang, Polres Probolinggo Kota Berangkatkan 1 Peleton BKO

Trending Now