Kompetisi Mobil Mini 4WD Diikuti Peserta dari Wilayah Tapalkuda

Heru Hartanto
Minggu, 04 Juni 2023 | 19:51 WIB Last Updated 2023-06-05T07:54:32Z

 

Para pemenang kompetisi mobil mini 4WD foto bersama (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia – SITUBONDO JATIM, Mainan mobil mini 4WD yang sangat populer di era 90 an, hingga kini masih banyak diminati. Mobil mini rakitan yang terkenal dengan sebutan Tamiya ini lebih banyak dimainkan pada lintasan balap di dalam ruangan atau yang terdapat di mal dan pusat belanja.

 

Kompetisi mobil mini 4WD yang diselenggarakan oleh GKR Racing Team Situbondo di salah satu caffe di Situbondo diikuti puluhan para pecinta mobil mini 4WD dan komunitas di wilayah tapal kuda, Minggu (04/06/2023)

 

Ketua GKR Racing Team Racing Team Perdana menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar team Komunitas Mini 4 WD atau Tamiya di wilayah Tapal Kuda Jatim. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga kebersamaan antara komunitas Mini 4 WD atau Tamiya terjalin dengan baik,” jelas Perdana.

 

Lebih lanjut, Ketua GKR Racing Team Racing Team Perdana menjelaskan bahwa, kejuaraan Situbondo Race Damper Style ini diharapkan bisa semakin mengenalkan mainan Mini 4 WD kepada generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo yang belakang ini lebih tertarik bermain Gadget.

 

“Harapannya dengan adanya event ini dapat semakin mempopulerkan Mini 4 WD/Tamiya kepada anak-anak masa kini karena tidak bisa dipungkiri anak-anak sekarang lebih senang bermain gadget. Padahal dengan bermain Mini 4 WD atau Tamiya mobil yang dirakit sendiri ini dapat melatih keterampilan dan kreativitas anak-anak,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kiki salah satu peserta dari komunitas P Bondowoso mengatakan bahwa dirinya mengenal tamiya sejak dari kecil dan langsung tertarik untuk menjadikan sebagai hobinya. “Bermain mobil Tamiya merupakan hobby saya sejak kecil hingga sekarang,” tuturnya.

 

Di tempat yang sama, Bagus peserta lomba mobil Tamiya asal Situbondo ini mengatakan sudah jatuh hati pada mobil mini 4WD semenjak kecil. “Semenjak SMP kelas 1, saya sudah suka main mobil Tamiya. Ditangan para pecinta mobil rakitan, mobil tamiya ini menjadi lebih menarik dari memodifikasi jenis ban, dinamo penggerak hingga suspensi agar mobil balap ini lebih cepat dan stabil larinya,” jelas Bagus.

 

Selanjutnya, Kiki penghobi mobil balap Tamiya ini mengatakan, setiap kompetisi berbeda beda arenanya, sehingga harus banyak berlatih dan tentunya setingan mobil agar cepat dan stabil. “Bagi para penghobi modifikasi mobil tamiya semakin beragam jenis hingga membuat mereka tak sungkan merogoh gocek hingga jutaan rupiah untuk sekedar modifikasi mobil Tamiya tersebut,” kata Kiki.

 

Dalam perlombaan mobil mini tersebut, track tamiya dibuat lebih menarik dan menantang, agar mobil miniatur formula one ini harus melewati jalur lintasan sesuai arena. Tak ayal dalam perlombaan ini banyak mobil Tamiya yang keluar dari lintasan kompetisi. “Tak hanya sirkuitnya yang harus menantang, tapi dalam kompetisi mobil Tamiya ini lintasannya menantang dan hadiahnya menarik, sehingga tak heran jika banyak yang mengikuti kompetisi mobil tamiya ini,” jelas Kiki.

 

Sekedar informasi, dalam kompetisi mobil tamiya ini juara pertama di raih oleh Dhela Surya atau Black Jember, juara kedua juga diraih Dhela Surya atau Black Jember dan juara ketiga di raih oleh Dhian Maulana atau P-Balap Bondowoso. Untuk Best Time Overall (BTO) di raih Dhela Surya atau Black Jember (Heru)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompetisi Mobil Mini 4WD Diikuti Peserta dari Wilayah Tapalkuda

Trending Now