Tiga Atlit Panah Gorontalo Berhasil Sabet Medali di Ajang Kejuaraan Bergengsi BOAC 2023

Senin, 03 Juli 2023 | 11:37 WIB Last Updated 2023-07-03T09:01:25Z

 

Atlit Panah Gorontalo yang berhasil menyabet medali pada ajang BOAC 2023 (foto:istimewa)


BOGOR, JBNIndonesia - Kabar gembira datang arena kejuaraan Bogor Open Archery Championship (BOAC) 2023 yang diikuti oleh atlet panahan nasional dan internasional, yang berlangsung 1-5 Juli 2023 di Stadion Pajajaran.


Kepada JBNIndonesia, Rachmat Handoko Helingo selaku Coach (pelatih) ketiga atlit panah asal Gorontalo yang merupakan perwakilan Perintis Archery Zone tersebut, mengungkapkan bahwa ketiga anak didiknya itu berhasil menyabet medali dalam kejuaraan internasional bergengsi yang memperebutkan piala bergilir Presiden Republik Indonesia.


"Ketiga atlit panah yang masih berusia sangat muda ini masing-masing untuk kategori nasional U-9 atas nama Athaya Ryouta Napu berhasil menyabet medali perunggu bantalan," ungkapnya, Senin (3/7/2023).


Berikutnya, lanjut Rachmat, untuk kategori nasional U-12  atas nama Rydi Rayyan Lubis dan Harith Haziq Antum yang masing-masing berhasil menyabet medali perak bantalan dan medali perunggu bantalan. 


Selain memperebutkan trofi Presiden Republik Indonesia, kejuaraan yang diinisiasi Pajajaran Archery Centre ini merupakan salah satu event bergensi di tanah air yang diikuti pula para pemanah dari luar negeri.


“Ini event internasional, selain pemanah lokal dari Aceh hingga Papua, ada juga peserta berasal dari luar negeri diantaranya atlit dari Singapura, Filipina, dan Thailand," beber Rachmat.


BOAC 2023 ini diikuti peserta dari usia 7 hingga paling tua 72 tahun. Dengan mempertandingkan banyak kategori. Antara lain national U-9, national U-12, national U-15, national umum, recurve U-17, recurve umum, compound U-17, compound umum, barebow dan barebow master.


"Alhamdulillah, peserta dari Gorontalo berhasil menyumbangkan medali untuk daerahnya," pungkas Rachmat. (Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Atlit Panah Gorontalo Berhasil Sabet Medali di Ajang Kejuaraan Bergengsi BOAC 2023

Trending Now