Peduli Penghijauan, Polsek Pagelaran Tanam Ratusan Pohon

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:41 WIB Last Updated 2023-08-23T06:47:10Z
Polsek pagelaran saat melakukan penanaman pohon bersama masyarakat. (Ist)


PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Ratusan bibit pohon ditanam secara serentak aparat Kepolisian sektor Pagelaran polres Pringsewu, Polda Lampung, bersama instansi dan masyarakat, di Dusun Solo, Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Rabu (23/8/2023) pagi.


Ada 300 batang pohon yang ditanam. Kesemuanya terdiri dari 150 batang pohon durian,  150 batang pohon sirsak, 75 batang pohon kelapa dan 75 batang pohon mangga.


Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh menjelaskan, penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari inisiatif Polri untuk merayakan HUT RI ke-78 dengan peduli terhadap penghijauan.


"Penanaman pohon ini adalah kontribusi Polri untuk mengatasi perubahan iklim," ujar dia mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada kompasutara.com.


Lanjutnya, penanaman pohon ini tidak hanya meningkatkan kualitas udara, tanah, dan air, tetapi juga menjadi lambang persatuan serta solidaritas dalam menjaga keindahan alam Indonesia yang lestari.


" Kegiatan ini termasuk juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengatasi perubahan iklim, "sambungnya. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Penghijauan, Polsek Pagelaran Tanam Ratusan Pohon

Trending Now