Tiga Pilar Wilayah Kecamatan Kapongan Lakukan Aksi Bersih Pantai dan Tanam Pohon Mangrove

Heru Hartanto
Senin, 14 Agustus 2023 | 10:02 WIB Last Updated 2023-08-14T15:05:19Z

 

Suasana penanaman pohon mangrove di tepi pantai Tanjung Batu Desa Landangan (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia - SITUBONDO JATIM Tiga pilar Kecamatan Kapongan bersama masyarakat setempat melakukan Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Tanjung Batu, Desa Landangan Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Minggu (14/08/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kapongan Andi Fitriono, Kapolsek Kapongan Iptu Teguh S, Kades Landangan Kamilul Ma'arif, Danramil 0823/03 Kapongan di wakili Babinsa Landangan Serka Saifullah, Babinkamtibmas Landangan, mahasiswa dan mahasiswi KKN Universitas Jember, Perangkat Desa Landangan dan warga Desa Landangan.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan tepi pantai. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan hidup yang bersih,” jelas Danramil 0823/03 Kapongan melalui Serka Saifullah, Babinsa Desa Landangan.

 

Selain itu, sambung Serka Saifullah, kegiatan ini sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dan para anak muda agar berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup yang bersih. "Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap masyarakat dan generasi muda tumbuh rasa cinta dalam menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

 

Lebih lanjut, Serka Saifullah mengatakan, selain aksi bersih-bersih sampah di tepi pantai, juga dilakukan penanaman pohon mangrove. “Penanaman mangrove salah satu tujuannya menjaga pantai dari abrasi. “Harapan kegiatan semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan tepi laut,” pungkasnya. (Heru)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pilar Wilayah Kecamatan Kapongan Lakukan Aksi Bersih Pantai dan Tanam Pohon Mangrove

Trending Now