Rela Datang Dari NTT, Pelajar SMK Pelajari Fermentasi Pakan Ternak Inovasi Babinsa Situbondo

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:00 WIB Last Updated 2023-10-12T13:00:14Z

Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Serka Eko Wahyudi berbagi ilmu dengan pelajar asal NTT



SITUBONDO, JBN Indonesia -  Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi hasil inovasi Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Serka Eko Wahyudi ternyata berhasil menarik minat Siswa Siswi SMKN 1 KODI Kabupaten Sumba Barat Daya - NTT hingga mereka rela datang ke lokasi di Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Kamis (12/10/2023).


Babinsa Serka Eko Wahyudi melakukan pelatihan dengan cara pembuatan pakan ternak fermentasi kepada Siswa Siswi yang berasal dari SMKN 1 KODI Kabupaten Sumba Barat Daya NTT, pelatihan tersebut ditempatkan dikandang ternak P4S Kebun Mandiri  Sumberkolak.


Secara terpisah Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E. mengapresiasi dedikasi dan kerja keras anggotanya dalam berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya untuk berbagi kepada para Siswa Siswi yang berasal dari SMKN 1 Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya NTT.


"Sebagai pimpinan tentunya kita mengapresiasi Babinsa  Serka Eko Wahyudi yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki yakni cara pembuatan pakan ternak fermentasi, dengan kegiatan pelatihan pembuatan pakan ternak tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui terobosan pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi yang bisa menggunakan kulit Kopi, kulit ari kopi, dedak, tetes tebu, mol atau EM 4 tentunya ini dengan takaran tertentu yang fungsinya adalah untuk menambah nutrisi dari ternak tersebut, " terang Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E.


Bayu Anjas Asmoro menambahkan, melalui terobosan pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi tersebut akan memudahkan para peternak dalam penyediaan pakan, hal ini dikarenakan para peternak dapat menentukan sendiri berapa banyak jumlah pakan yang ingin di produksi.


“Dengan adanya kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh Babinsa Serka Eko Wahyudi ini, kegiatan serupa dapat ditingkatkan kembali terlebih bisa ditiru oleh warga masyarakat, dikarenakan kegiatan ini sangat efektif dalam pemberian nutrisi kepada ternak. 


"Saya berharap kegiatan ini dapat ditularkan oleh adik adik Siswa Siswi SMKN 1 Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya NTT, kepada keluarga, terlebih kepada Masyarakat sekitar, sehingga setelah mendapatkan pelatihan ini keberadaan para Siswa Siswi bisa dirasakan di tempat asal," pungkas Dandim Anjas. 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rela Datang Dari NTT, Pelajar SMK Pelajari Fermentasi Pakan Ternak Inovasi Babinsa Situbondo

Trending Now