Asah Kesiapsiagaan Satuan, Kodim 0823 Situbondo Menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Selasa, 07 November 2023 | 16:04 WIB Last Updated 2023-11-07T09:04:55Z

 

Anggota Kodim 0823 Situbondo ikuti latihan menembak di eks asrama 514 Kotakan 


JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan prajurit, Kodim 0823 Situbondo menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak Eks 514 Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. Selasa 07/11/2023


Pentingnya latihan ini sebagai bagian integral dari persiapan menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang mungkin dihadapi oleh prajurit dalam tugas operasional dilapangan, selain itu kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan taktis prajurit Kodim 0823 Situbondo.


Dalam kegiatan latihan menembak ini Kapten Inf Basuki Rahmad sebagai Komandan Latihan menegaskan, Latihan menembak senjata ringan ini melibatkan sejumlah prajurit yang akan mengasah keterampilan menembak mereka, termasuk teknik-teknik menembak yang relevan dalam situasi taktis. Lapangan tembak Eks 514 Kotakan dipilih sebagai lokasi latihan karena memberikan fasilitas yang memadai untuk memastikan keamanan dan efektivitas latihan. 


Ditambahkan oleh Danlat, Latihan menembak senjata ringan ini sebagai bentuk komitmen Kodim 0823 Situbondo untuk menjaga kesiapsiagaan prajurit dalam menjalankan tugas negara dan menjadi wujud nyata untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan operasional dalam menjalankan tugas pertahanan dan keamanan negara. 


"Diharapkan dalam latihan ini adalah selalu menjaga keamanan baik Personel dan Materiil, laksanakan prosedur latihan yang ada, tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersama, sehingga pelaksanaan Latbak ini berjalan lancar sukses sesuai harapan dan perintah dari Komando Atas, " tegas Kapten Inf Basuki. 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asah Kesiapsiagaan Satuan, Kodim 0823 Situbondo Menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Trending Now