Polres Pringsewu Patroli Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 25 November 2023 | 19:42 WIB Last Updated 2023-11-25T12:42:50Z
Anggota polres Pringsewu saat melakukan patroli. (Ist).

Pringsewu, Jbnindonesia.com -  Polres Pringsewu melaksanakan patroli di lokasi strategis, termasuk sekitar kantor dan gudang Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kelurahan Pringsewu Timur, pusat perbelanjaan, perbankan, dan potensi lokasi kriminalitas. Kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.


Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasat Samapta, AKP Safri Lubis, menyampaikan bahwa patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, pemilu 2024. Ia menegaskan komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung penyelenggaraan pemilu dan mencegah potensi gangguan keamanan.


"Patroli ini merupakan upaya konkret Polres Pringsewu untuk mendukung kelancaran pemilu dan mencegah potensi gangguan keamanan," ujar AKP Safri Lubis pada Sabtu (25/11/2023).


Menurutnya, Polri saat ini tengah melaksanakan operasi mantap Brata untuk mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2024. Operasi ini menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu, dengan tujuan menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat.


"Operasi ini diharapkan dapat memastikan kelancaran seluruh rangkaian pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu, menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif," tambahnya.


Lebih lanjut, AKP Safri Lubis menekankan bahwa pemeliharaan Kamtibmas tidak hanya tanggung jawab Polri, melainkan membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pringsewu Patroli Jelang Pemilu 2024

Trending Now