Bawaslu Bone Bolango Gandeng Ormas Ikut Awasi Kampanye Pemilu 2024

Sabtu, 25 November 2023 | 13:47 WIB Last Updated 2023-11-25T06:47:44Z

 



GORONTALO, JBN Indonesia - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango terus mendorong partisipasi politik dari seluruh pihak termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango untuk ikut mengawasi tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Kampanye Pemilu 2024 sendiri akan berlangsung selama 75 hari mulai dari 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.


Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Arkan Karim mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pengawasan tahapan kampanye Pemilu Bawaslu membutuhkan peran serta seluruh pihak termasuk organisasi kemasyarakatan atau ormas.


"Diharapkan ormas ini secara partisipatif ikut membantu tugas-tugas pengawasan  Bawaslu," ungkap Arkan dalam sambutannya saat membuka kegiatan Fasilitasi Pengawasan Partisipatif Pada Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 Kepada Organisasi Massa yang di gelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (25/11/2023).



Arkan menyebutkan bahwa Ormas sebagai salah satu agen pengawasan diharapkan dapat menyebarkan pesan pengawasan dengan melakukan sosialisasi kepada internal organisasinya. Sehingga kultur dan karakter pengawasan partisipatif dalam tahapan kampanye Pemilu dapat terbangun di masyarakat.


"Jika kesadaran pengawasan partisipatif ini sudah terbangun di masyarakat maka kampanye yang damai, aman, adil tertib dan berintegritas dapat terwujud," pungkasnya. (Iyan/JBN)







Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Bone Bolango Gandeng Ormas Ikut Awasi Kampanye Pemilu 2024

Trending Now