Tuntut Pengembalian Dana Umroh, Calon Jemaah Bersitegang Dengan Staff PT Zamzam

Sabtu, 04 November 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-11-04T12:59:18Z

Calon jemaah luapkan  kecewaannya di kantor PT Zamzam
 


JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - Calon jemaah umrah dan Haji datangi Kantor PT Berkah  Zamzam Wisata yang berada di Jalan Diponegoro, Situbondo, Jawa Timur, mereka datang untuk menuntut pengembalian uang yang sudah mereka setorkan namun sudah hampir satu bulan belum ada kejelasan. Sabtu (05/11/2023). 


Sempat terjadi ketegangan antara perwakilan calon jemaah dan staff PT Berkah Zamzam Wisata bernama Lisa dan Arifan perwakilan salah satu calon jemaah. 


"Kita sudah berulang kali datang meminta kejelasan tentang pembatalan yang kita ajukan, namun jawaban sinis dari staff PT Berkah Zamzam yangbkami terima, padahal kita datang baik - baik dan meminta dipertemukan dengan pihak manajemen," ucap Arifan yang mengaku mewakili salah calon jemaah yang bernama Nanang. 


Arifan membeberkan, jika Nanang sudah menyetor sebesar Rp15 juta untuk pemberangkatan umroh melalui sebuah agen, namun karena suatu hal pihaknya meminta pembatalan namun hingga hampir satu bulan pihak PT Berkah Zamzam Wisata tidak kunjung memberikan kejelasan kapan DP tersebut akan dikembalikan. 


"Kami sangat menyayangkan sikap staff PT Zamzam, bukannya memberikan penjelasan yang membuat kita tenang, malah terus memprovokasi kami untuk semakin emosi, sementara kabar yang kami terima diluar, banyak uang jemaah yang tidak kembali, diperparah agen di mana kami melakukan pembayaran menghilang dan susah kami tidak bisa kami hubungi, " bebernya. 


Sementara Sugeng calon Jemaah asal Bondowoso mengaku dirinya mendatangi kantor PT Berkah Zamzam Wisata untuk mengkonfirmasi terkait kejelasan pemberangkatan Haji plus dan umroh dengan total biaya Rp190 juta. 


"Kami sudah membayar Rp50 juta dengan kesepakatn Rp190 juta untuk paket Haji plus dengan bonus umroh gratis yang pelunasannya akan kami lakukan saat ada kejelasan pemberamgkatan, namun karena banyak berita miring tentang PT ini maka kami berusaha menghubungi agen di Bondowoso untuk pembatalan, namun agennya tidak dihubungi makanya kami minta kejelasan ke kantornya pusatmya langsung, " papar sugeng. 


Januar Pribadi selaku perwakilan PT Berkah Zamzam Wisata saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihak manajemen hingga saat ini menunggu penjelasan dari agen tempat calon jemaah itu mendaftar. 


"Sampai detik ini belum ada kejelasan dari pihak Agen tempat mereka mendaftar, tapi setelah kami mendengar keluhan calon jemaah, persoalan tersebut akan secepatnya kami selesaikan dan tadi mereka sudah mengisi formolir pembatalan, dan masalah yang terjadi hanyalah salah paham saja antara calon jemaah dan Agen kami, " tandasnya. 



Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuntut Pengembalian Dana Umroh, Calon Jemaah Bersitegang Dengan Staff PT Zamzam

Trending Now