Yayasan Al-Afkar Surabaya Serahkan Ambulan Untuk Warga Asembagus

Sabtu, 11 November 2023 | 20:54 WIB Last Updated 2023-11-11T13:54:12Z

Penyerahan ambulan di Asembagus


JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - Dalam upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan, Yayasan Alafkar Amal Lillah Surabaya menyerahkan 1 unit ambulan ke koordinator wilayah Asembagus,  Situbondo Jawa Timur. Sabtu (11/11/2023).


Satu unit ambulans itu diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Farid Alamudi kepada Koordinator wilayah Budi Setiawan tepatnya di Desa trigonco RT 02 RW 02 Kecamatan Asembagus, dihadiri oleh seluruh perwakilan ormas, perwakilan dari Kantor kecamatan Asembagus, Perangkat Desa Trigonco, Polsek dan koramil Asembagus.


"Ambulance ini bukan hanya memberikan manfaat untuk kebutuhan masyarakat namun memiliki misi ukhuwah Islamiyyah dengan adanya brand di bodi ambulance adanya logo ormas Islam NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad Islamiyyah dan Robitha Alawiyah, " tutur Farid Alamudi.


Farid juga mengatakan penyerahan ambulans tersebut untuk membantu ketersediaan transportasi kepada masyarakat Asembagus dapat dengan cepat mengakses layanan kesehatan.


"Respon positif dari semua pihak ini membuat Yayasan Alafkar Amal Lillah Surabaya semakin bersemangat untuk terus berbuat hal serupa di tempat lainnya, ini ambulance ke tiga di kabupaten Situbondo yang sebelumnya telah diterima oleh kordinator wilayah Besuki dan Situbondo kota,"pungkasnya.


Pada kesempatan itu Perwakilan Ranting Muhammadiyah Asembagus Ustadz Agus mengatakan, adanya ambulance tersebut merupakan gebrakan luar biasa karena yang dibawa adalah persatuan ummat.


"Semoga kedepan bantuan ambulance ini bisa semakin bermanfaat karena benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, " singkatnya.


Selain penyerahan ambulan, acara tersebut juga mengundang anak yatim dan warga masyarakat serta dibagikannya bingkisan berupa Beras , Uang hasil sedekah dari muhsinin dan baju bagi seluruh undangan yang hadir.

 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Al-Afkar Surabaya Serahkan Ambulan Untuk Warga Asembagus

Trending Now