Master Penyelam Jatim Sapu Laut dan Baksos di Pantai Pasir Putih Situbondo

Sabtu, 11 November 2023 | 16:58 WIB Last Updated 2023-11-11T09:58:23Z

 

Para master selam Jatim berikan sembako ke pemilik perahu di wisata pantai Pasir patih


JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - Forum komunikasi master menyelam Jawa Timur  menggelar acara Baksos dan Sapu Laut Pasir Putih dengan tema " Membangun pantai wisata Pasir Putih sebagai tujuan wisata laut yang nyaman dengan pelayanan wisata yang Jujur, Ramah dan. Profesional", Sabtu (11/11/2023).


Untuk membangun kembali Pantai Wisata Pasir Putih, ketua umum Forum komunikasi master menyelam jatim Dr. Joko Prayitno mengajak puluhan anggota IKAPERTIH (Ikatan Perahu Pasit Putih) untuk selalu menjaga kebersihan pantai Pasir Putih dari berbagai sampah agar setiap wisatawan merasa lebih nyaman.


"Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Suwono selaku pengelola Hotel Bhayangkara yang menjadini inisiator adanya acara hari ini, adanya acara hari ini juga merupakan harapan kita semua agar wisata Pasir Putih yang memiliki wisata bawah air nomer 1 (Diving) terbaik di Jawa Timur, " ucap Dr Joko Prayitno.

Dalam acara itu, Dr Joko Prayitno menginginkan IKAPERTIH sebagai  Boatman meningkatkan pelayanan dan pengetahuan dalam hal kemampuan dasar menyelam sehingga bisa menjalin kerjasama dengan baik.


"Sebagai  seorang penyelam saya sudah menyelam di berbagai daerah di indonesia, mulai Raja Ampat, Labuan Bajo, Bangka dan banyak lagi lokasi lainnya, Pasir Putih ini sebenarnya memiliki lokasi terbaik tapi pelayanan masih perlu di tingkatkan, penyelam bisa kecelakaan kalau Boatman tidak bisa bekerjasama dengan baik dengan para penyelam," paparnya.


Kedua disampaikan Dr joko, tukang perahu (Boatman) harus tahu apa yang harus dilakukan saat penyelam muncul seperti membuka alat selam dan kesigapan dasar lainnya.


"Ketiga adalah kejujuran, di Bali alat milik wisatawan ketinggalan tidak akan pernah hilang karena Boatman di sana jujur, nah inilah yang juga harus di pegang oleh bapak - bapak perahu  di Pasput, jika pelayanan ditingkatkan saya yakin wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke Pasir Putih, " tukasnya.


Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, S.Pd. yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan mengapresiasi dan berharap ada kegiatan berkelanjutan, kepada anggota IKAPERTIH dirinya berpesan agar menerapkan 3S terhadap setiap tamu atau wisatawan.


"Kepolisian memiliki motto 3S yaitu Salam, Senyum dan Sapa, dan apabila ini diterapkan oleh IKAPERTIH saya yakin pengunjung akan merasa sangat nyaman dan ingin kembali lagi ke Pasir Putih, " pesannya.


Dalam kesempatan yang sama Danramil 0823/15 Bungatan Kapten Inf Agus Al'amin menambahkan jika Paair Putih sejak jaman dulu sudah sangat terkenal,"Tapi harus di akui saat ini kita kalah dengan daerah lain dan saya sepakat ayo kita bangkitkan lagi Pasir Putih, khusus untuk IKAPERTIH tingkatkan koordinasi dengan wisatawan, jaga terus kebersihan pantai dan kami anggota TNI Koramil Bungatan  siap dilibatkan kapanpun," tegasnya.


Setelah acara sapu pantai, Forum komunikasi master menyelam Jawa Timur menyerahkan bantuan berupa tabung oksigen dan Bakti Sosial berupa paket sembako terhadap puluhan anggota IKAPERTIH. 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Master Penyelam Jatim Sapu Laut dan Baksos di Pantai Pasir Putih Situbondo

Trending Now