Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Ribuan Alat Bantu Tuna Netra Pemilu

Jumat, 29 Desember 2023 | 21:43 WIB Last Updated 2023-12-29T14:43:58Z
Suasana penyerahan dan pengamanan alat bantu. (Ist)


Pringsewu, Jbn Indonesia  - Polres Pringsewu mengamankan kedatangan ribuan lembar alat bantu tuna netra yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Sebanyak 1209 lembar alat bantu tersebut tiba di Kantor KPU Kabupaten Pringsewu dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Jumat (29/12/2023)


Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang adil dan inklusif bagi semua warga, termasuk mereka yang memiliki disabilitas visual. Alat bantu tuna netra ini dirancang khusus untuk membantu pemilih dengan kebutuhan khusus dalam memberikan suara mereka secara mandiri.


Kaolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui kasi humas Iptu Priyono, menyatakan, Pengamanan ini merupakan komitmen Polres Pringsewu untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dan memastikan setiap warga negara, tanpa terkecuali, dapat berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.


Sebanyak 1209 lembar alat bantu tuna netra tersebut tiba di kantor KPU pada pukul 10.00 Wib dan diterima anggota KPU Kabupaten Pringsewu dengan pengawasan badan pengawas pemilu.


Menurut Kasi Humas, Logistik pemilu tersebut sudah disimpan di gudang penyimpanan logistik pemilu sebelum nantinya di distribusikan ke Tempat Pemungutan Suara.


“Dengan pengamanan yang ketat dari Polres Pringsewu, diharapkan Pemilu 2024 di wilayah ini dapat berjalan aman, lancar dan berintegritas.” Tandasnya (*/Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Ribuan Alat Bantu Tuna Netra Pemilu

Trending Now